Pentagon Comeback Tanpa Jinho di Oktober 2020

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 18 Sep 2020 07:00 WIB
PENTAGON
Foto: PENTAGON (dok. Instagram)
Jakarta -

Boyband Cube Entertainment Pentagon akhirnya mengumumkan comeback mereka. Comeback kali ini Pentagon akan tampil tanpa Jinho.

Ini merupakan penampilan perdana Pentagon setelah acara televisi Road To Kingdom. Pentagon mendapat cukup perhatian usai menjadi salah satu boyband yang menjadi pengisi acara survival show Mnet tersebut. Penampilan-penampilan mereka tiap minggunya jadi yang ditunggu-tunggu.

Dilaporkan oleh Sports Chosun pada Kamis (17/9/2020), Pentagon bakal merilis album terbaru mereka pada bulan Oktober 2020. Perwakilan dari Cube Entertainment membenarkan kabar ini dan memberi konfirmasi mereka.

"Pentagon tengah ada di proses akhir persiapan album mereka yang akan dirilis Oktober. Kami berharap kalian menunggu dan mengantisipasi album ini," kata perwakilan manajemen.

Comeback ini adalah yang pertama dalam delapan bulan sejak album penuh pertama Pentagon yang berjudul Universe: The Black Hall dirilis. Kala itu Pentagon mempromosikan lagu berjudul Dr. Bebe.

Sekaligus ini akan jadi comeback Pentagon tanpa kehadiran sang vokalis, Jinho. Pada 11 Mei 2020, Jinho secara resmi meninggal grup sementara untuk menjalankan tugas wajib militer.

Tanpa Jinho, Pentagon bakal berpromosi dalam formasi tujuh member. Grup ini sebelumnya populer dengan beberapa lagu seperti Shine dan Humph! yang dirilis 2019.

Jinho menjalani tugas sebagai tentara militer aktif. Keberangkatan Jinho ke barak militer saat itu terjadi di tengah-tengah masa syuting Road To Kingdom. Dalam survival show Mnet tersebut, Pentagon berkompetisi dengan sederet boyband K-Pop lainnya. Di antaranya ONF, Golden Child, The Boyz, VERIVERY, ONEUS, dan TOO. Dalam acara ini The Boyz keluar sebagai juara.

(aay/nu2)