Girlband FANATICS Alami Pelecehan Seksual oleh Staf, Agensi Minta Maaf

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 17 Sep 2020 17:00 WIB
Fanatics
Foto: Instagram @fent_fanatics
Jakarta -

FANATICS belum lama ini menjadi perhatian publik setelah menyapa fans melalui siaran langsung di V Live. Dalam siaran tersebut, terdengar komentar-komentar senonoh yang diucapkan di belakang kamera oleh salah satu staf.

Dalam siaran tersebut, empat member FANATICS, Via Chaelin, Doi, dan Rayeon, tampil mengenakan rok pendek sehingga memperlihatkan bagian pahanya. Biasanya, para staf akan menutupi bagian tubuh para idola perempuan yang terbuka menggunakan selimut.

Setelah siaran berlangsung selama 11 menit, salah satu staf perempuan memberikan selimut kepada Via dan menutupi kakinya dan Chaelin yang terekspos. Beberapa menit kemudian, staf perempuan yang sama menutupi kaki Doi dan Rayeon dengan jaket.

Namun tiba-tiba suara seorang pria terdengar di belakang, disusul oleh suara seperti seseorang dipukul.

"Kenapa kau menutupi kaki mereka? Biarkan saja, memang sengaja kaki mereka diperlihatkan. Kenapa kau menutupinya? Kau ini bodoh ya?" ujar suara laki-laki tersebut.

Setelahnya, Doi langsung menyerahkan kembali jaket yang menutupi kakinya dan Rayeon. Tampak ekspresi khawatir pada wajah Doi.

Tak lama setelahnya, FENT Entertainment, sebagai manajemen, langsung merilis permintaan maaf. Mereka berjanji akan menindak tegas staf tersebut.

"Sebagai manajemen, kami menyadari betapa serius insiden yang dilakukan oleh salah satu staf saat FANATICS melakukan siaran live pada 7 September. Pertama-tama, kami ingin minta maaf kepada member dan fans yang tersakiti," tulisnya.

"Manajemen menyadari ucapan salah satu staf tidak patut, dan orang yang bertanggung jawab atas insiden ini akan mendapatkan tindakan tegas dari kami," lanjut FENT Entertainment.

Di akhir pernyataannya, FENT Entertainment menegaskan tak akan membiarkan hal yang sama terjadi lagi.

FANATICS merupakan girlband dengan 8 orang member yang debut di 2019. Girlband ini awalnya debut dengan 6 member, dan saat ini tengah melakukan promosi dengan 6 orang member.



Simak Video "Viral Girl Group K-Pop Dilecehkan Staf Saat Siaran Langsung"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)