Woojin eks Stray Kids Buka Suara Soal Tuduhan Pelecehan Seksual

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 08 Sep 2020 20:01 WIB
Kim Woojin
Foto: Kim Woojin dituduh melakukan pelecehan seksual.
Jakarta -

Sepanjang siang hingga sore hari ini Selasa (8/9/2020), nama Woojin menjadi kata kunci yang banyak ditulis fans K-Pop di Twitter. Nama Woojin pun bertengger di deretan trending topic. Mantan member Stray Kids itu dibicarakan terkait tuduhan pelecehan seksual.

Semua berawal dari sebuah akun Twitter yang mengaku menjadi korban pelecehan seksual seorang laki-laki. Dia menyebut laki-laki itu memanfaatkan statusnya sebagai selebritas untuk menggoda perempuan di sebuah bar.

Dalam cuitannya, akun anonim itu mengisyaratkan bahwa laki-laki yang dimaksud adalah Woojin eks Stray Kids. Dia lalu menyebut Woojin melakukan pelecehan seksual.

"Dia menggunakan nama grupnya dan bilang dia terkenal di Korea dan kami (korban dan teman-temannya) harusnya kenal dia. Kami bilang kami tidak mau bicara dengannya atau pergi dengannya tapi dia memaksa dan mulai menyentuh tubuh kami tanpa izin. Aku dan temanku tidak terlalu mabuk jadi kami bisa bilang kami tidak akan ke mana-mana dan kami sudah punya pacar tapi dia marah. Dia menyentuh bokong temanku dan bokongku dan memaksa kami melakukan sesuatu dengannya," tulis pemilik akun anonim tersebut.

Menanggapi hal ini, Woojin pun buka suara. Dia dengan tegas membantah tuduhan yang dibuat dan dituliskan di Twitter yang menyeret namanya ke sebuah skandal pelecehan seksual.

Dalam sederet tangkapan gambar yang berisi tulisan klarifikasi, Woojin menyebut apa yang terjadi hari ini sebagai sesuatu yang sangat absurd. Berikut tulisan klarifikasi lengkap Woojin terkait tuduhan pelecehan seksual yang ditujukan kepadanya:

"Halo ini Kim Woojin. Hari ini aku mengalami pengalaman yang absurd. Aku ingin memberitahu fans apa yang terjadi lewat unggahan ini. Seseorang menulis rumor aneh di Twitter lalu menghapus akun mereka. Aku tidak pernah bertemu dengan orang itu dan tidak pernah pergi ke tempat yang mereka sebutkan. Aku tahu fansku pasti sangat terkejut tapi itu tidak benar jadi jangan terlalu khawatir.

Juga, aku baru-baru ini menemukan manajemen baru yang cocok dengan hatiku. Jadi aku berusaha keras untuk mempersiapkan proyek solo. Labelku berencana untuk menindak secara hukum mereka yang menyebarkan isu palsu. Setelah ini semua akan ditangani oleh manajemen jadi jangan terlalu khawatir.

"Oke, aku akan memberitahukan perkembangan beritanya lagi. Terima kasih."

Woojin debut bersama Stray Kids dan tahun 2019 lalu memutuskan untuk hengkang karena alasan pribadi.

(ron/nu2)