BLACKPINK Cetak Rekor Pre-order Lewat The Album

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 04 Sep 2020 10:08 WIB
Gaya Blackpink di Video Klip How You Like That
Foto: Instagram
Jakarta -

BLACKPINK siap merilis album terbaru bertajuk The Album pada 2 Oktober 2020. Pre-order menunjukkan angka yang fantastis.

Berdasarkan laporan YG Entertainment, BLACKPINK mencetak sejarah lewat pre-order The Album. Tercatat 6 hari setelah dibuka, pre-order sudah mencapai 800 ribu unit.

Sebanyak 530 ribu pre-order berasal dari Korea Selatan sementara 270 ribu lainnya berasal dari Amerika Serikat dan Eropa.

"Tak lama setelah pre-order untuk edisi terbatas The Album dibuka, album tersebut langsung terjual habis dalam waktu beberapa detik. Pre-order untuk album versi reguler juga melebihi perkiraan kami," ungkap YG Entertainment.

"Karena hal tersebut saat ini kami tengah memulai produksi untuk album tambahan," pungkasnya.

Sebelumnya, BLACKPINK telah merilis 2 lagu yang merupakan bagian dari The Album. Mereka merilis How You Like That sebagai pembuka, yang langsung menerima respons positif dari penggemar.

Tak hanya meraih Perfect All-Kill di Korea, BLACKPINK juga memecahkan 5 rekor baru di Rekor Dunia Guinness. Rekor tersebut adalah video YouTube dengan penonton terbanyak dalam 24 jam, video musik di YouTube dengan penonton terbanyak dalam 24 jam, video musik K-Pop di YouTube dengan penonton terbanyak dalam 24 jam, penonton terbanyak untuk premiere video di YouTube, dan penonton terbanyak untuk premiere video musik di YouTube.

Setelahnya, BLACKPINK merilis lagu Ice Cream yang merupakan kolaborasi dengan Selena Gomez. Di lagu ini, BLACKPINK membawa warna berbeda yang lebih ceria.

Hingga kini YG Entertainment masih belum mengungkap daftar lengkap lagu dalam album ini. Namun beredar rumor yang menyebut album baru BLACKPINK juga akan menampilkan kolaborasi mereka dengan Cardi B. Masih belum ada konfirmasi dari YG Entertainment mengenai kabar ini.



Simak Video "8 Lagu di 'THE ALBUM' BLACKPINK, Ada Kolaborasi Bareng Cardi B!"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)