#BLACKPINK1stVMA! BLACKPINK Menang Song of Summer di MTV VMA 2020

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 31 Agu 2020 11:09 WIB
BLACKPINK
Foto: BLACKPINK (dok. MTV VMA)
Jakarta -

Tak hanya BTS, BLACKPINK juga berjaya di ajang MTV Video Music Awards 2020. Walaupun tak tampil, tetapi mereka membawa pulang piala di salah satu kategori.

MTV VMA digelar pada hari ini, Senin (31/8) sejak pukul 07.00 WIB. Sejumlah nominasi penghargaan diumumkan, termasuk kategori Song of Summer.

BLACKPINK pun dinyatakan sebagai pemenang dari kategori tersebut lewat lagu How You Like That. Dengan ini, BLACKPINK mendapatkan piala pertamanya di ajang MTV VMA 2020.

Song of Summer merupakan kategori yang ditentukan pemenangnya berdasarkan voting di media sosial. Voting tahun ini dibuat di Instagram Story MTV Video Music Awards 2020.

Fans pun merayakan kemenangan BLACKPINK melalui media sosial. Mereka membuat tagar #BLACKPINK1stVMA untuk merayakannya.

Tagar tersebut kini berhasil menjadi trending topic di Twitter, dan bersanding dengan tagar lain seperti #VMAs hingga Bangtan dan Kim Taehyung.

How You Like That merupakan lagu yang dirilis oleh BLACKPINK pada 2020. Lagu tersebut menandakan kembalinya Jennie Cs setelah satu tahun vakum dari dunia K-Pop.

Tak lama setelah dirilis, How You Like That langsung memecahkan sejumlah rekor. Nama mereka bahkan tercatat dalam Rekor Dunia Guinness.

BLACKPINK juga berhasil meraih Perfect All-Kill di Korea lewat How You Like That. Hal ini menandakan BLACKPINK tak hanya berhasil mendominasi di Korea Selatan, tetapi juga dunia.

Setelah sukses dengan How You Like That, BLACKPINK kembali merilis lagu bertemakan musim panas. Bertajuk Ice Cream, lagu tersebut merupakan kolaborasi BLACKPINK dengan Selena Gomez.

How You Like That dan Ice Cream merupakan dua lagu yang dirilis dalam rangkaian comeback BLACKPINK menjelang perilisan album terbaru. Bertajuk The Album, album tersebut akan dirilis pada 2 Oktober 2020.



Simak Video "BLACKPINK Dikonfirmasi Tampil di Tokopedia"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)