#DynamiteToday! BTS Pecahkan Rekor Lewat MV Dynamite

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 21 Agu 2020 12:25 WIB
BTS
Dynamite BTS sudah rilis. Foto: BTS (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta -

BTS akhirnya merilis lagu yang sudah dinanti-nanti, Dynamite. Lagu tersebut membawa vibe baru dalam sejarah musik BTS.

BTS merilis single dan MV Dynamite pada 21 Agustus pukul 11.00 WIB. Dynamite merupakan lagu ceria dengan genre disko pop.

Lagu ditulis oleh David Stewart dan Jessica Agombar. Dynamite mengajak para pendengarnya tetap berbahagia dan percaya diri, juga lebih menghargai kehidupan.

Pada MV-nya, BTS membawa warna-warna pastel yang ceria. Tema disko terpampang jelas dari set, kostum, hingga dandanan para member.

Tak lama setelah MV tersebut dirilis, BTS langsung memecahkan rekor penonton di YouTube. MV Dynamite ditonton lebih dari 10 juta orang saat premier.

[Gambas:Youtube]



Dengan ini Dynamite tercatat sebagai MV tercepat dalam sejarah untuk mencapai 10 juta penonton. Mereka meraihnya dalam waktu 21 menit. Selamat, BTS!

Selain itu, BTS menjadi trending topic di Twitter tak lama setelah MV Dynamite dirilis. Dynamite MV, #DynamiteToday, Jeon Jungkook, Kim Taehyung, hingga #BTSDynamite berhasil masuk dalam trending topic.

BTS diperkirakan akan memecahkan sejumlah rekor lain lewat lagu Dynamite. Apalagi saat ini jumlah penonton di YouTube masih terus bertambah.

Dynamite merupakan single pertama yang dirilis BTS jelang perilisan album. Rencananya, BTS akan merilis album pada kuartal keempat 2020.

Hingga kini belum diumumkan judul album terbaru BTS. Detail terkait album masih dirahasiakan oleh BigHit Entertainment.

Sebelumnya, BigHit Entertainment juga telah mengumumkan BTS akan menggelar konser secara online dan offline. Konser bertajuk Map of the Soul ON:E akan digelar pada 10 dan 11 Oktober 2020.

Nantinya, tiket offline akan dijual secara terbatas mengikuti aturan pemerintah Korea Selatan dalam menggelar konser di tengah pandemi. Namun hingga kini penjualan tiket belum diumumkan.

Nantikan terus infonya ya, ARMY!



Simak Video "McD Bikin 'The BTS Meal', Meluncur di Indonesia Mulai Juni"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)