Jessi Jebol Chart Melon, Ini 10 Lagu K-Pop Sepekan

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 14 Agu 2020 20:38 WIB
jessi, rapper korea
Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Persaingan di chart Melon pekan ini tampak statis. 10 besar tangga lagu paling dikejar para musisi Korea Selatan itu masih dikuasai oleh SSAK3.

Popularitas variety show serta para membernya membuat SSAK3 susah dikalahkan selama beberapa pekan terakhir. Sempat kejar-kejaran dengan BLACKPINK dengan How You Like That, kini SSAK3 telah menjejak kuat di puncak tangga lagu. Seminggu terakhir lagu berjudul Beach Again ini kembali mendapat sertifikasi Perfect All Kill.

Di grafik chart musik yang dirilis iChart.kr, lagu Beach Again SSAK3 ada di posisi yang amat jauh dengan penyanyi yang ada satu tangga di bawahnya. Meski demikian, nama-nama lain yang ada di bawah SSAK3 juga terbilang betah di chart Melon selama beberapa pekan terakhir.

Lagu Maria milik Hwasa misalnya masih kuat sebagai runner up. Jelang perilisan lagu kolaborasinya bersama Selena Gomez, lagu How You Like That yang dinyanyikan BLACKPINK pun masih nyaman di 10 besar. Pada Jumat (14/8/2020) BLACKPINK ada di peringkat #4 chart Melon.

Sepeninggal Zico ke wajib militer lagu Summer Hate masih banyak didengarkan masyarakat Korea Selatan. Membuat lagu ini ada di posisi #5 chart Melon pekan ini. Beberapa lagu lain yang juga tampak betah di posisi teratas adalah Downtown Baby milik BLOO, Eight yang dinyanyikan IU dan Suga BTS, serta Holo oleh Lee Hi. Dua lagu SSAK3 juga ada di 10 besar chart pekan ini.

Penyanyi yang lagunya meroket jauh mengalahkan Lee Hi dan IU di chart Melon kali ini adalah Jessi. Popularitas sang rapper Korea-Amerika memang tengah menanjak. Beberapa waktu yang lalu, Jessi merilis lagu NUNU NANA dan sempat melakukan promosi di acara musik televisi.

Jessi sudah ada di penghujung masa promosi ketika tiba-tiba lagu NUNU NANA meroket di chart Melon. Akhirnya manajemen P.NATION yang dikepalai oleh Psy memilih buat meneruskan promosi Jessi dengan lagu tersebut. Jessi bahkan sempat mengumumkan di Instagram pribadinya soal penampilan terakhir di acara musik. Sebelum akhirnya diralat dan promosi NUNU NANA pun berlanjut.

Jessi merilis NUNU NANA bersama dengan album mini berjudul NUNA pada 30 Juli 2020. Lagu ini ditulis liriknya oleh Jessi, Psy, bersama dengan Illson, PENOMECO, DAMIAN, JohnJohn, dan Jaero. Sementara musiknya digubah oleh Yoo Gun Hyung, PENOMECO, dan Jeon Byeong Il.

Dalam MV NUNU NANA ini, Jessi mengundang Lee Hyori sebagai bintang tamu. Di sebuah wawancara Jessi mengajak Lee Hyori secara mendadak karena dia ingin menampilkan sosok nuna (kakak perempuan) yang punya image strong dalam MV-nya.

[Gambas:Youtube]


Termasuk NUNU NANA, berikut 10 lagu terbaik K-Pop pekan ini menurut chart Melon:

1. Beach Again - SSAK3
2. Maria - Hwasa MAMAMOO
3. Play That Summer - SSAK3
4. How You Like That - BLACKPINK
5. Summer Hate - Zico feat. Rain
6. NUNU NANA - Jessi
7. Downtown Baby - BLOO
8. Eight - IU feat. Suga BTS
9. The the Summer - SSAK3
10. Holo - Lee Hi

(ron/nu2)