5 Lagu Badass Jessi Bikin Semangat untuk Memulai Hari

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 04 Agu 2020 06:30 WIB
jessi, rapper korea
Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Jessi adalah rapper perempuan paling populer di Korea Selatan saat ini. Tak hanya karena deretan lagunya yang memang disukai, namun karena kepribadiannya di depan kamera yang dinilai apa adanya dan tidak pernah terkesan dibuat-buat.

Jessi baru-baru ini comeback dengan sebuah album mini di bawah manajemen Psy PNATION. Sebelum comeback ini, sudah ada deretan lagu badass dari Jessi yang cocok banget didengarkan buat mengawali hari.

Berikut deretan lagu Jessi yang bisa memberikan semangat buat kamu, detikers:

NUNU NANA

NUNU NANA adalah lagu paling baru yang dirilis Jessi pada 30 Juli 2020. Lagu ini adalah bagian dari album mini berjudul NUNA yang berisi enam lagu. NUNU NANA ditulis liriknya oleh Jessi dan Psy bersama beberapa rekan lainnya seperti Illson, PENOMECO, DAMIAN, JohnJohn, dan Jaero. Sementara musiknya digubah oleh Yoo Gun Hyung, PENOMECO, dan Jeon Byeong Il.

NUNU NANA dipromosikan Jessi di beberapa acara musik selama sekitar dua pekan. Promosi lagu ini kini telah rampung karena kesibukan Jessi dengan deretan jadwal tampil di variety show.

Dalam MV NUNU NANA ini, Jessi mengundang Lee Hyori sebagai bintang tamu. Di sebuah wawancara Jessi mengajak Lee Hyori secara mendadak karena dia ingin menampilkan sosok nuna (kakak perempuan) yang punya image strong dalam MV-nya.

[Gambas:Youtube]

SSENUNNI

Sebelum NUNU NANA, lagu populer Jessi lainnya adalah SSENUNNI. Lagu ini dirilis tidak berselang terlalu lama setelah dirinya ikut variety show Unpretty Rapstar. Penjualan lagu ini terbilang cukup baik di Korea Selatan. Dari data Gaon Chart, SSENUNNI diunduh lebih dari 110 ribu kali dan mencapai puncaknya di nomor #29 di chart Gaon.

[Gambas:Youtube]

Gucci

Tampil beda dengan rambut pirang dalam perilisan di tahun 2017 ini, Jessi ingin menyanyikan lirik yang percaya diri dan tidak bergantung pada siapapun. Lewat Gucci, Jessi ingin menegaskan bahwa dirinya adalah sosok perempuan yang kuat.

"Cause I'm self-made, ain't no body ever made me. And I feel like Gucci, yeah!"

[Gambas:Youtube]


Who Dat B

Who Dat B adalah salah satu lagu ikonik dari Jessi yang dirilis di tahun 2019. Elemen hip hop di lagu ini amat terasa. Dikemas sangat pas dengan warna suara Jessi. Who Dat B adalah salah satu lagu yang dirilis Jessi sejak bergabung dengan manajemen PNATION. Lagu ini dikomposeri oleh Brian Lee dan Jessie Lauren Foutz dengan lirik yang ditulis oleh Double K, Jessi dan Brian Lee.

[Gambas:Youtube]


Down

Musim panas 2018, Jessi tampil superseksi lewat lagu Down. Ini adalah perilisan terakhir yang dilakukan Jessi bersama manajemen lamanya YMC Entertainment. Nuansa musim panas amat terasa di sini karena penampilan Jessi dengan bikini dan melakukan gerakan twerking dalam videonya.

Down sempat menjadi kontroversi di awal perilisannya. Lewat penampilannya di lagu ini, Jessi ingin menyampaikan pesan tentang kepercayaan diri terutama buat wanita. Meski banyak orang Korea yang merasa tidak suka dengan penampilannya yang terlewat terbuka.

[Gambas:Youtube]




(ron/nu2)