Kang Daniel Rilis Album MAGENTA dan MV Who U Are

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 03 Agu 2020 19:50 WIB
Kang Daniel
Foto: Kang Daniel comeback dengan MV Waves (dok. KONNECT Ent.)
Jakarta -

Setelah sebelumnya mengeluarkan lagu pra-rilis Waves, Kang Daniel meresmikan comeback-nya lewat perilisan album MAGENTA. Album ini dirilis bersama track andalan berjudul Who U Are.

Kang Daniel menyanyi sendirian kali ini. Berbeda dengan lagu Waves yang dibawakannya bersama Simon Dominic dan Jamie (Park Ji Min). Who U Are terdengar catchy dengan musik yang dibalut berbagai elemen suara.

Lagu ini digubah dengan suara-suara instrumen seperti 808 bass drum, gitar, dan flute. Vokal Kang Daniel terdengar harmoni dengan musik dan instrumennya, sesekali juga diberi efek synth dalam vokalnya.

Untuk lagu Who U Are ini, jebolan Produce 101 Season 2 itu ikut ambil bagian dalam penulisan lirik lagunya. Lagu Who U Are secara keseluruhan bercerita tentang sebuah pengakuan berani dari seseorang yang ingin mengenal orang yang disukainya lebih jauh.

[Gambas:Youtube]


MAGENTA adalah sajian berbeda dari album pertama Kang Daniel yang diberi judul CYAN. Penamaan dua album ini masih berhubungan mengingat Cyan dan Magenta adalah dua model warna di palet tinta CMYK.

"CYAN punya rasa yang lebih segar sementara MAGENTA terasa lebih kuat. Who U Are adalah lagu dengan lirik tentang kesadaran emosi yang mungkin tidak terasa. Aku membandingkan musik dan lirik lagu ini dengan cahaya matahari karena kekuatan dan gairah dalam lagunya," kata Kang Daniel dalam sebuah wawancara di hari perilisan album MAGENTA pada Senin (3/8/2020).

Soal keikutsertaannya dalam proses produksi album MAGENTA, Kang Daniel menulis lima dari enam lagu dalam album mini ini. Menurutnya, kesempatan untuk berpartisipasi dalam penulisan lirik adalah sebuah kehormatan.

"Aku bekerja dengan orang-orang yang luar biasa. Ketika menulis lirik, aku mendapat inspirasi dari hal-hal yang aku sukai. Jadi aku tidak bisa menahan diriku menulis tentang film di satu atau dua lagu. Aku mengerjakan lagu berjudul 'Movie' bersama Dvmn dan aku sangat senang bagian lirik yang bilang 'Aku bisa menunjukkanmu film itu'," kisahnya.

Kamu bisa mendengarkan album MAGENTA di playform streaming Spotify dan YouTube Music.

(ron/nu2)