Jelang Debut, TREASURE Pecahkan Rekor Pre-Order Boy Group di 2020

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 03 Agu 2020 12:52 WIB
TREASURE
Foto: TREASURE (dok. YG Entertainment)
Jakarta -

TREASURE merupakan salah satu grup yang ditunggu-tunggu debutnya oleh publik. YG Entertainment sebelumnya mengumumkan TREASURE akan resmi debut pada 7 Agustus.

Hal tersebut disambut dengan sukacita oleh fans. Terbukti dari sejumlah rekor yang berhasil dicapai TREASURE, bahkan sebelum debut.

Pada 31 Juli 2020, YG Entertainment mengumumkan single debut TREASURE, The First Step: Chapter One sudah melebihi 100 ribu pre-order dalam waktu 2 hari.

Angka tersebut berhasil menjadikan TREASURE sebagai artis YG Entertainment dengan jumlah pre-order single debut terbanyak. Kini angka pre-order tersebut semakin bertambah.

Dikutip dari Naver, angka pre-order TREASURE sudah mencapai 150 ribu dalam waktu 4 hari. Hal ini membuat TREASURE dinyatakan sebagai grup rookie dengan penjualan tertinggi di 2020.

Mereka berhasil mengalahkan rekor yang sebelumnya dicapai oleh CRAVITY extended play Season 1. Hideout: Remember Who We Are. Album tersebut tercatat berhasil dijual lebih 147 ribu unit.

Banyaknya permintaan membuat YG Entertainment berencana akan memproduksi unit tambahan sebanyak 50 ribu. Pre-order diketahui tak hanya dari Korea Selatan, tetapi juga Asia Tenggara dan Amerika Serikat.

"Hingga kini TREASURE telah mencapai angka pre-order yang tinggi di luar permintaan domestik. Permintaan datang dari Amerika Serikat hingga Asia Tenggara," ungkap pihak YG Entertainment.

TREASURE merupakan boyband terbaru YG Entertainment pertama setelah iKON pada 2015. Mereka akan debut dengan lagu BOY.

Treasure beranggotakan 12 orang yaitu Choi Hyunsuk, Park Jihoon, Yoshinori, Kim Junkyu, Mashiho, Yoon Jaehyuk, Asahi, Bang Yedam, Kim Doyoung, Haruto Watanabe, Park Jeongwoo dan So Junghwan.

Sebelumnya, TREASURE direncanakan debut sebagai grup dengan 13 orang member. Namun pada 31 Desember 2019, salah satu membernya, Ha Yoon Bin, memutuskan hengkang dari grup.



Simak Video "TREASURE Akan Comeback September"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)