Jelang Rilis, BTS Ungkap Hal Menantang soal Comeback Dynamite

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 21 Agu 2020 09:44 WIB
BTS
Ada kabar baru dari BTS. Foto: BTS (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta -

BTS merilis lagu terbaru mereka bertajuk Dynamite hari ini. Jelang perilisan, para member menggelar jumpa pers untuk memberi bocoran soal lagu yang akan dirilis pukul 11.00 WIB nanti.

Dalam jumpa pers yang hanya dihadiri oleh media, BTS menjelaskan apa saja yang bisa dinantikan oleh ARMY melalui lagu Dynamite. Menurut Suga, lagu ini membawa pesan kepercayaan diri dan kebahagiaan.

"Dynamite adalah lagu yang menyenangkan dengan genre disco pop yang memiliki pesan tentang kepercayaan diri dan kebahagiaan," ujar Suga seperti dikutip dari KPopHerald.

RM menyebut BTS sama sekali tak berencana merilis lagu Dynamite terlebih dahulu. Namun mereka tak sabar ingin memperdengarkan lagu ini kepada ARMY.

"Perilisan Dynamite sama sekali tak direncanakan. Sejak awal tahun 2020, kami bekerja keras untuk album kami dan Dynamite adalah salah satu lagu yang kami temukan dalam prosesnya. Lagu ini sangat ringan, menyenangkan, sama sekali bukan lagu yang serius," ungkap RM.

"Saat melakukan rekaman, kami ikut menari. Dan saat itu kami ingin segera membagikan energi ini kepada fans secepat mungkin dan memutuskan untuk merilisnya lebih cepat. Hal ini memang sesuatu yang belum pernah kami lakukan. Kami tidak sabar," lanjutnya.

J-Hope pun menjelaskan hal yang menantang dalam comeback Dynamite. Menurutnya, lagu ini memiliki jarak vokal yang sangat lebar.

"Untukku lagu ini memiliki jarak vokal yang lebar. Jadi kadang aku agak kesulitan saat menyanyikannya," ujar J-Hope.

Selain itu, mereka juga akan membawakan lagu ini untuk pertama kalinya di ajang MTV Video Music Awards 2020. RM menyebut hal tersebut sebagai sebuah tantangan.

"Kami sebelumnya sudah pernah dinominasikan, tapi ini debut pertama kami (tampil di ajang tersebut). Karena Dynamite adalah tantangan baru bagi kami, kami pun memutuskan untuk mengambil tantangan lain dengan menampilkan lagu ini secara langsung," pungkas RM.

Nah makin penasaran kan, ARMY? Jangan lupa dengarkan lagu Dynamite yang dirilis pukul 11.00 WIB.



Simak Video "Dear ARMY, Baju BTS di MV Dynamite Bakal Dilelang Nih!"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)