Aktor Heo Dong Won-Seo Sung Jong Positif Corona, Syuting 3 Drakor Dihentikan

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 20 Agu 2020 14:28 WIB
To All the Guys Who Loved Me
Aktor drama Korea Seo Sung Jung terinfeksi virus Corona Foto: To All the Guys Who Loved Me (dok. ist)
Jakarta -

Pandemi Corona di Korea Selatan kini mulai menyerang industri perfilman. Sejumlah aktor dinyatakan positif Corona setelah tertular di lokasi syuting.

Diberitakan pertama kali, aktor Seo Sung Jong dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Hal ini membuat produksi drama To All the Guys Who Loved Me dihentikan. Semua staf dan aktor diminta untuk menjalani tes.

Sang aktor merasakan gejala sejak 16 Agustus, dan memeriksakan diri 2 hari setelahnya. Pada 19 Agustus, hasil tes Seo Sung Jung keluar dan dinyatakan positif Corona.

Tak lama kemudian, Heo Dong Won, yang kini tengah membintangi drama Do Do Sol Sol La La Sol juga dinyatakan positif Corona. Sang aktor membintangi teater bersama Seo Sung Jong bertajuk Jjamppong.

Akibatnya, produksi drama Do Do Sol Sol La La Sol pun harus dihentikan. Para staf dan aktor lain langsung menjalani tes virus Corona.

Di sisi lain, aktor Kim Won Hae dinyatakan positif Corona. Ia mengaku bertemu dengan aktor Seo Sung Jung.

Aktor Oh Man Seok saat ini juga tengah menanti hasil tes Corona setelah mengaku mengobrol dengan Heo Dong Won selama 2 jam tanpa mengenakan masker. Begitu juga dengan aktris Seo Yi Sook yang tengah menunggu hasil setelah bertemu dengan aktor Heo Dong Won yang sebelumnya dinyatakan positif Corona.

Hal ini mengakibatkan drama tvN bertajuk Startup harus menghentikan produksi untuk sementara waktu.

Saat ini diketahui industri perfilman dan drama Korea sudah kembali bekerja seperti semula. Sejumlah tempat hiburan pun sudah dibuka seperti biasa mengingat angka pertumbuhan virus Corona di Korea Selatan sudah mulai dikendalikan.

Sehingga kabar ini sangat mengagetkan publik. Banyak yang menyayangkan keputusan para aktor untuk tak mengenakan masker di lokasi syuting.



Simak Video "Terjadi Penularan, Sejumlah Aktor Korea Terinfeksi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)