#Happy818KwonJiyong! G-Dragon Sang One of A Kind Rayakan Ultah ke-32

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 18 Agu 2020 13:08 WIB
PARIS, FRANCE - JANUARY 24: Singer Kwon Ji-Yong alias G-Dragon arrives at the Chanel Haute Couture Spring Summer 2017 show as part of Paris Fashion Week on January 24, 2017 in Paris, France.  (Photo by Pierre Suu/Getty Images)
Foto: G-Dragon (Getty Images/Pierre Suu)
Jakarta -

G-Dragon menggemparkan dunia tak hanya dengan musiknya, tetapi juga gaya busana dan kenyentrikannya. G-Dragon bukan hanya berhasil menjadi leader BIGBANG, tetapi juga membawa warna baru dalam dunia K-Pop.

Berikut hal-hal yang membuat G-Dragon berbeda, atau kerap mendapat sebutan one of a kind sesuai dengan judul lagu yang dirilisnya:

1. Menjadi Trainee di 2 Agensi Besar

Sebelum menjadi trainee dan debut di bawah naungan YG Entertainment, rupanya G-Dragon lebih dulu 'ditemukan' oleh SM Entertainment. Di usia 8 tahun, G-Dragon mengikuti kompetisi dance dan mencuri perhatian Lee So Man, sang CEO.

Di salah satu episode Wide Entertainment News, G-Dragon mengaku menjadi trainee selama 5 tahun sebelum pindah ke YG Entertainment. Ia memulai karier di usia muda dan menjadi salah satu idol dengan masa trainee paling panjang.

2. Album yang Dirilis dalam Format USB

[Gambas:Instagram]

G-Dragon selalu memastikan dirinya berbeda dari orang lain. Seperti ketika merilis album bertajuk namanya sendiri, Kwon Ji Yong.

Ketika semua orang merilis album dalam format CD, G-Dragon merilisnya dalam format USB yang dilapisi dengan cat berwarna merah dengan tulisan berupa tanggal lahirnya.

Album yang dirilis pada 2017 tersebut termasuk salah satu karya yang dianggap paling personal yang pernah diciptakan oleh G-Dragon.

3. Seorang Seniman yang Menghargai Kebebasan dalam Berkarya

[Gambas:Instagram]

Berada di bawah naungan YG Entertainment, G-Dragon mendapatkan kebebasan untuk berkarya. Bahkan ia tak segan mengungkapkan apa yang ia rasakan melalui karya-karyanya.

Kembali ke 2014, G-Dragon menjadi topik pembicaraan setelah tampil di Mnet Asian Music Awards dan menyanyikan lagu Good Boy dengan Taeyang. G-Dragon mengganti lirik lagu dengan 'diss' yang sengaja ditargetkan untuk acara tersebut.

4. Selebriti yang Digemari Selebriti

[Gambas:Instagram]

G-Dragon tak hanya mencuri perhatian fans, tetapi juga sesama selebriti. Barbara Palvin hingga Justin Bieber pernah mengungkapkan kekagumannya pada G-Dragon.

Belum lagi idola-idola Korea Selatan yang menjadikan G-Dragon sebagai sumber inspirasi mereka.



Simak Video "G-Dragon Siap Comeback Sebagai Solois!"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)