5 Fakta Comeback SuperM

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 15 Agu 2020 07:00 WIB
SuperM
Foto: SuperM (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

SuperM baru saja merilis single terbaru mereka 100. Lagu ini adalah single pertama dari total dua single jelang perilisan album berjudul Super One yang akan dirilis 25 September 2020.

100 adalah comeback pertama SuperM sejak sukses dengan debut mereka lewat lagu Jopping di Oktober 2019. Berikut sederet fakta soal comeback 100 SuperM:

1. Dipersiapkan di antara comeback WayV

WayVWayV Foto: WayV (dok. SM Entertainment)

SuperM mengumumkan bahwa mereka akan comeback dengan album baru di 2020 dalam event konser BeyondLIVE 26 April 2020. Dalam waktu berdekatan, WayV juga tengah mempersiapkan comeback mereka dengan Turn Back Time.

Seperti yang diketahui, dua member SuperM dicomot dari grup SM Entertainment lain yakni WayV. Mereka adalah Ten dan Lucas yang adalah vokalis dan rapper di grup WayV.

2. Kejar-kejaran dengan comeback Taemin

Taemin SHINeeTaemin SHINee Foto: Dok. SM Entertainment

Taemin baru saja melakukan perilisan track awal buat comeback album barunya yang berjudul Never Gonna Dance Again. Rencananya dia akan merilis beberapa single buat promosi album tersebut.

Lagu Taemin yang baru-baru ini diluncurkan berjudul 2KIDS. Lagu dan MV 2KIDS dirilis berselang dua pekan dari perilisan MV 100 SuperM. Dengan promosi SuperM ini tampaknya Taemin harus meninggalkan sejenak promosi proyek solonya.

3. Single kedua akan dirilis 1 September

SuperMSuperM Foto: SuperM (dok. SM Entertainment)

100 baru pembuka dari perilisan album Super One dari SuperM. Mereka masih punya kejutan untuk fans yaitu single kedua yang rencananya akan dirilis 1 September mendatang.

Lagu tersebut berjudul Tiger Inside yang sudah pernah ditampilkan dalam konser BeyondLIVE pada bulan April lalu. SM Entertainment menjanjikan sebuah video resmi dari lagu Tiger Inside.

4. Tetap lancarkan promo di Amerika di tengah pandemi

SuperMSuperM Foto: SuperM (dok. SM Entertainment)

Kondisi pandemi Corona di Amerika Serikat belum sepenuhnya membaik. Namun acara-acara televisi tetap melakukan tayangan reguler mereka. SuperM pun tetap melancarkan promosi buat album baru Super One dan single 100 di Amerika.

Secara virtual, SuperM bakal menampilkan 100 untuk pertama kalinya di acara televisi lewat Good Morning America. Mereka pun bakal melakukan wawancara pertama sebagai pembuka promosi lagu ini pada 20 Agustus 2020.

5. Sebagai "teaser" debut solo Kai

kai exoKai EXO Foto: Instagram @zkdlin

Awal Juli lalu SM Entertainment membenarkan kabar bahwa Kai sedang mempersiapkan debut solonya. Penampilannya di lagu baru SuperM terbilang cukup punya porsi yang besar secara vokal.

Comeback SuperM ini sekaligus jadi "teaser" besar-besaran buat debut solonya nanti. Meski hingga kini konsep serta jadwal perilisan album tersebut belum diberitahukan lebih lengkap.

(ron/nu2)