Karakter It's Okay To Not Be Okay yang Kamu Butuhkan di Dunia Nyata

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 14 Agu 2020 18:32 WIB
Karakter pendukung Its Okay To Not Be Okay
Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Drama Korea It's Okay To Not Be Okay sudah berakhir di episode 16. Tentunya ada beberapa orang yang kangen dengan karakter-karakter di dalam Drakor ini.

Gang Tae dengan sikap dingin dan kaku di awal pertemuannya dengan Moon Young. Sang Tae yang pintar dan hangat sebagai kakak. Hingga Moon Young dengan kepribadiannya yang unik. Hubungan ketiganya sempat dibahas di episode terbaru Podcast ngedrakor! yang bisa kamu dengarkan di Spotify:

Selain tiga karakter utama itu, sederet peran pendukung di It's Okay To Not Be Okay juga amat menarik. Berikut sosok dari drama Korea It's Okay To Not Be Okay yang akan menyenangkan kalau bisa kamu temui dan jadikan teman di dunia nyata:

Karakter pendukung It's Okay To Not Be OkayKarakter pendukung It's Okay To Not Be Okay, Kang Ki Doong sebagai Jaesu. Foto: dok. Instagram

1. Jaesu yang setia

Karakter Jaesu muncul sejak awal cerita sebagai sahabat dekat Gang Tae. Sosok yang selalu ada di samping Gang Tae dalam suka dan duka, bahkan rela ikut pindah-pindah ke mana pun Gang Tae dan Sang Tae pergi setiap musim semi selama bertahun-tahun.

Jaesu adalah sosok yang tidak perlu diragukan lagi kesetiaannya pada Gang Tae dan Sang Tae. Usianya lebih tua dari Gang Tae namun Gang Tae selalu menganggapnya sebagai seseorang yang seumuran. Kerap cemburu juga pada Gang Tae yang terlalu memilik Moon Young daripada dirinya.

Karakter pendukung It's Okay To Not Be OkayKarakter pendukung It's Okay To Not Be Okay, Kim Joo Hun (kiri) & Park Jin Joo (kanan). Foto: dok. Instagram

2. Lee Sang In - Yoo Seung Jae si Tom & Jerry

Di awal mungkin kita dibuat sedikit kesal pada Lee Sang In, CEO perusahaan penerbitan buku yang mengorbitkan Ko Moon Young. Tapi di perjalanan cerita, Lee Sang In ternyata punya sisi yang hangat. Dia sangat memperhatikan Moon Young dan selalu berusaha memberikan hidup yang nyaman buat kesehatan mentalnya.

Ada Lee Sang In ada juga Yoo Seung Jae. Keduanya bagaima Tom & Jerry yang selalu bertengkar tapi juga perhatian satu sama lain. Seru banget pasti kalau di lingkaran pertemanan kamu ada yang kayak gini. Bikin hidup jadi lebih ceria!

Karakter pendukung It's Okay To Not Be OkayKarakter pendukung It's Okay To Not Be Okay, aktris Kim Mi Kyung (tengah) Foto: dok. Instagram

3. Ibu Nam Juri, Kang Soon Deok

Diperankan oleh aktris Kim Mi Kyung, sosok yang selalu memerankan karkater Ibu di drama Korea populer. Di Drakor It's Okay To Not Be Okay, Kang Soon Deok memerankan Ibu dari Nam Juri, teman masa kecil Moon Young yang jatuh cinta pada Gang Tae.

Kang Soon Deok sangat perhatian pada Gang Tae dan Sang Tae. Bahkan ketika Juri masih menyimpan kekesalannya pada Moon Young, dia tetap menunjukkan perhatian pada Moon Young. Duh, memang sosoknya penuh kasih sayang banget. Selain itu, dia juga mau "menampung" Lee Sang In dan Yoo Seung Jae di rumah mereka dengan sewa murah. Dikasih makan gratis pula. Duh... impian semua anak kos.

Karakter pendukung It's Okay To Not Be OkayKarakter pendukung It's Okay To Not Be Okay, Oh Ji Wang (kiri) Foto: dok. Instagram

4. Direktur Rumah Sakit OK Oh Ji Wang

Oh Ji Wang kerap membuat suster rumah sakit kesal dengan cara memimpinnya. Apalagi dalam mengambil sebuah keputusan. Tapi sebenarnya diam-diam dan perlahan-lahan dia berusaha menyelesaikan permasalahan yang ada.

Pembawaannya yang santai sebagai direktur Rumah Sakit Oh Ji Wang jadi sosok bos yang disukai. Kesannya jadi punya bos yang kayak teman, ya? Oh iya, Oh Ji Wang diperankan oleh Kim Chang Wan. Dia adalah seorang penyanyi senior Korea Selatan dan pernah berkolaborasi dengan IU lho!

Karakter pendukung It's Okay To Not Be OkayKarakter pendukung It's Okay To Not Be Okay, Oh Cha Yong si penggosip. Foto: dok. Instagram

5. Oh Cha Yong si perawat yang suka mengeluh

Oh Cha Yong adalah salah satu perawat yang kerap dimarahi dan dapat sial di Rumah Sakit OK. Seringkali dikomplain oleh atasan karena pekerjaannya yang tidak detail. Dia juga sering mendapat "serangan" dari para pasien di rumah sakit.

Ssttt... dia juga bisa jadi sumber gosip terpercaya! Tapi kebiasaannya menguping pembicaraan orang lain dan menyebarkannya ke seantero rumah sakit jangan ditiru ya. Hihihi...

(ron/ass)