TREASURE Rajai Chart iTunes Dunia Lewat Debut BOY

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Minggu, 09 Agu 2020 10:15 WIB
TREASURE
Foto: TREASURE (dok. YG Entertainment)
Jakarta -

Setelah lama menunggu, TREASURE akhirnya debut pada 7 Agustus 2020. Mereka merilis lagu bertajuk BOY.

TREASURE merilis single album bertajuk THE FIRST STEP: CHAPTER ONE dengan BOY sebagai lagu utama. Debut TREASURE pun mendapatkan respons positif dari penggemar.

Beberapa jam setelah album dirilis, BOY langsung merajai chart iTunes di sejumlah negara. TREASURE berada di posisi pertama chart iTunes di 19 negara seperti Hong Kong, Thailand, Indonesia, Arab Saudi, hingga Peru.

Tak hanya melalui lagu yang dirilis, video musik BOY pun juga menunjukkan rekor yang membanggakan. Kurang dari 15 jam setelah dirilis, video musik tersebut sudah ditonton lebih dari 6 juta kali.

Sementara itu, para member TREASURE turut berpartisipasi dalam penulisan lagu BOY. Choi Hyun Suk dan Haruto ikut menulis lirik untuk lagu tersebut.

Debut TREASURE kali ini pun disebut-sebut merupakan debut dengan biaya terbesar yang pernah dikeluarkan oleh YG Entertainment. Bahkan untuk MV-nya saja, manajemen disebut mengeluarkan biaya yang besar.

Hal tersebut dibenarkan oleh pihak YG Entertainment. Bahkan mereka memakan waktu lebih untuk menyelesaikan MV BOY.

"MV debut TREASURE saat ini jadi video dengan biaya produksi termahal untuk MV debut artis YG Entertainment. Selian itu, manajemen menghabiskan 52 jam untuk memproduksi MV ini," ungkap manajemen.

TREASURE beranggotakan 12 orang yaitu Choi Hyunsuk, Park Jihoon, Yoshinori, Kim Junkyu, Mashiho, Yoon Jaehyuk, Asahi, Bang Yedam, Kim Doyoung, Haruto Watanabe, Park Jeongwoo, dan So Junghwan.

Sebelumnya, TREASURE direncanakan debut sebagai grup dengan 13 orang member. Namun pada 31 Desember 2019, salah satu membernya, Ha Yoon Bin, memutuskan hengkang dari grup. TREASURE pun resmi debut dengan 12 orang pada 7 Agustus 2020.



Simak Video "TREASURE Akan Comeback September"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)