Kontribusi BTS Rekatkan Hubungan AS-Korea Diganjar Penghargaan

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 08 Agu 2020 09:45 WIB
BTS
Foto: Twitter BTS
Jakarta -

BTS merupakan salah satu grup asal Korea Selatan yang mulai mendapatkan perhatian secara global. Hal tersebut membuat mereka kerap berkunjung ke Amerika Serikat untuk tampil di sejumlah acara TV hingga menggelar konser.

BTS pun dianggap berkontribusi dalam mempromosikan hubungan baik antara Amerika Serikat dan Korea Selatan. Sehingga BTS pun diganjar Penghargaan James A. Van Fleet atas kontribusi tersebut.

Penghargaan James A. Van Fleet merupakan penghargaan yang diberikan tahunan oleh Korea Society. Penghargaan diberikan kepada satu atau lebih orang Korea atau Amerika yang dianggap berkontribusi besar dalam merekatkan hubungan Korea dengan Amerika Serikat.

Penghargaan ini merupakan penghargaan paling bergengsi dalam hubungan Amerika Serikat dan Korea.

Tahun ini, BTS meraih penghargaan tersebut bersama tiga orang lainnya, yaitu Charles B. Rangel dan Salvatore Scarlato, veteran perang, juga Yongmaan Park, pimpinan Korea Chamber of Commerce and Industry yang merupakan organisasi bisnis terkenal dan tertua di Korea Selatan.

Penerima penghargaan ini di tahun-tahun sebelumnya adalah George W. Bush (2017), Lee Soo Man dari SM Entertainment (2012), hingga Ban Ki Moon (2004).

BTS akan menerima penghargaan tersebut melalui acara The Korea Society's 2020 Annual Gala yang digelar pada 7 Oktober 2020. Namun acara akan digelar secara virtual karena pandemi COVID-19.

Sementara itu, saat ini BTS tengah mempersiapkan diri untuk comeback pada 21 Agustus 2020. Mereka akan merilis lagu bertajuk Dynamite yang merupakan lagu berbahasa Inggris pertama yang dirilis oleh BTS sebagai grup.

BTS akan membawakan lagu tersebut untuk pertama kalinya di ajang MTV Video Music Awards. Acara akan digelar pada 31 Agustus 2020.

BTS juga dinominasikan dalam 3 kategori di acara penghargaan tersebut, yaitu Best Pop, Best Choreography, dan Best K-Pop.



Simak Video "BTS akan Bawakan 'Dynamite' di MTV VMA 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)