Kenapa Hongbin Hengkang dari VIXX?

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 08 Agu 2020 07:00 WIB
Hongbin VIXX
Foto: Hongbin keluar dari VIXX (dok. Jellyfish Entertainment)
Jakarta -

Jellyfish Entertainment mengumumkan Hongbin keluar dari grup VIXX pada Jumat (7/8/2020). Apa alasannya?

Dalam keterangan resmi yang dikeluarkan oleh manajemen, tidak dijelaskan secara detail soal alasan Hongbin meninggalkan grup yang membesarkan namanya tersebut. Manajemen hanya menulis bahwa Hongbin sudah punya keinginan untuk keluar.

"Hongbin mengutarakan niatnya untuk mengundurkan diri dari VIXX pada 7 Agustus 2020," kata manajemen.

Namun netizen berspekulasi keluarnya Hongbin dari VIXX lantaran isu dan kontroversi yang melibatkannya beberapa waktu lalu. Namun manajemen sama sekali tidak menyebut soal masalah itu.

Selama lebih dari setahun, Hongbin aktif menjadi pembawa acara live di Twitch pribadinya. Dalam sebuah perayaan ulang tahun pertamanya sebagai broadcast DJ, Hongbin melakukan siaran langsung sambil minum-minum.

Dalam acara tersebut kemudian dia mengomentari beberapa idola K-Pop. Dia memutar MV grup seperti EXO, Red Velvet, Infinite, hingga SHINee. Lalu mengomentari musik dan penampilan mereka dalam video tersebut. Komentarnya terbilang blak-blakan dan disebut-sebut karena pengaruh alkohol.

Segera setelah itu siaran itu terhenti. Hongbin kabarnya mendapat teguran dari manajer dan juga manajemen. Karena insiden itu dia pun memutuskan untuk rehat sejenak dari Twitch setelah serangkaian ucapan permohonan maaf yang dikeluarkan manajemen bahkan para member VIXX.

Hongbin VIXXHongbin VIXX Foto: Hongbin keluar dari VIXX (dok. Naver x Dispatch)

Ada yang menyebutkan bahwa kontroversi Twitch tersebut yang menjadi alasan utama keluarnya Hongbin dari VIXX. Namun manajemen bungkam soal ini.

Pada 6 Agustus 2020, Hongbin kembali ke Twitch dan memberikan update buat fans. Dia pun mengutarakan niatnya untuk kembali aktif lagi di platform tersebut.

"Aku sudah memikirkan ini dan ingin melakukan siaran langsung yang seru lagi di mana kita bisa bicara dan tertawa sambil main game. Ada banyak perubahan yang terjadi selama aku libur dari siaran, aku masih berusaha untuk menyesuaikan diri. Aku masih tidak tahu apakah siaran langsungnya akan berubah di masa depan, tapi aku berencana untuk melakukan siaran langsung yang nyaman buat kalian seperti sebelumnya," kata Hongbin. Hongbin berjanji akan segera kembali ke Twitch.

Sementara itu, manajemen tidak memberikan penjelasan apapun soal aktivitas VIXX ke depannya.

Di pernyataan resmi Jellyfish Entertainment terkait keluarnya Hongbin dari VIXX, mereka tidak membahas soal apakah Hongbin juga hengkang dari Jellyfish Entertainment. Atau soal apakah Hongbin akan tetap menjalani karier di industri hiburan sebagai penyanyi, aktor, atau broadcaster di bawah manajemen Jellyfish.

Manajemen hanya menegaskan bahwa sepeninggal Hongbin, VIXX akan lanjut beraktivitas sebagai grup dengan lima member yaitu Leo, Ken, N, Ravi, dan Hyuk. Meski kini Ravi sudah tidak lagi di bawah manajemen Jellyfish, dia tetap bagian dari VIXX.

"Kami menghargai keinginan Hongbin dan sudah diputuskan dia akan keluar dari grup," kata manajemen.

VIXX debut di tahun 2012 dan mulai populer setelah perilisan Voodoo Doll. Di awal debutnya, VIXX kerap menampilkan konsep fantasi-misterius yang tak tampak di grup yang berpromosi pada masanya. Eternity adalah salah satu lagu populer dari VIXX.

[Gambas:Youtube]



(ron/nu2)