BREAKING! Hongbin Keluar dari VIXX

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 07 Agu 2020 18:58 WIB
Hongbin VIXX
Foto: Hongbin keluar dari VIXX (dok. Naver x Dispatch)
Jakarta -

Kabar mengejutkan datang dari boyband VIXX asuhan Jellyfish Entertainment. Salah satu membernya, Hongbin, memutuskan untuk keluar dari grup.

Hal ini diumumkan oleh Jellyfish Entertainment pada Jumat (7/8/2020). Hongbin hengkang meninggalkan lima orang member lain yang beberapa di antaranya sedang menjalani tugas wajib militer.

"Kami ingin menyampaikan rasa terima kasih kami kepada fans yang sudah mencintai VIXX dan menyampaikan kabar sedih ini. Hongbin mengutarakan keinginannya untuk keluar dari VIXX. Setelah diskusi yang sangat hati-hati dengan para member dan Hongbin, kami memutuskan untuk mengabulkan keinginan Hongbin dan menghormati keputusannya," kata perwakilan manajemen dikutip dari Star News.

Keluarnya Hongbin akan menyisakan VIXX dengan lima orang member. Ke depannya, Jellyfish sekaligus mengumumkan bahwa VIXX akan beraktivitas dengan lima orang member yang tersisa.

Selanjutnya manajemen juga meminta maaf atas berita yang mengejutkan ini. Mereka pun mengharapkan fans tetap memberikan dukungan kepada VIXX dengan member yang masih aktif serta kepada Hongbin.

VIXX debut di tahun 2012 bersama dengan deretan grup populer lainnya seperti EXO dan BTOB. Sepanjang kariernya di industri hiburan, VIXX telah banyak menampilkan konsep dan musik yang khas mereka.

Sebelum memutuskan untuk meninggalkan grup, Hongbin sempat terlibat sebuat kontroversi. Saat itu dia tengah merayakan ulang tahun pertamanya sebagai seorang broadcast jocket di platform Twitch. Kala itu Hongbin merayakannya dengan minum alkohol yang berujung mengomentari deretan grup populer seperti EXO, SHINee, Infinite, hingga Red Velvet.

Komentarnya terbilang blak-blakan sehingga membuat fans dari grup-grup tersebut merasa tersinggung. Setelah kontroversi itu, Hongbin mengutarakan penyesalan dan meminta maaf lewat platform yang sama. Manajemen juga mengeluarkan permohonan maaf buat Hongbin.

Setelah situasi mereda, Hongbin libur dari kegiatan live di Twitch dan memilih rehat sejenak. Sepertinya Hongbin akan melanjutkan siaran live-nya di Twitch setelah hengkang dari VIXX.

Dengan keluarnya Hongbin, VIXX kini beranggotakan Leo, Ken, N, Ravi, dan Hyuk.

(aay/nu2)