Seulong 2AM Tabrak Pejalan Kaki, Korban Meninggal Dunia

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 04 Agu 2020 19:16 WIB
Seulong 2AM
Foto: Seulong '2AM' (dok. Instagram)
Jakarta -

Im Seulong, penyanyi Korea Selatan member grup 2AM terlibat sebuah kecelakaan pada 1 Agustus 2020 lalu. Dia menabrak seorang pejalan kaki yang kemudian meninggal dunia.

Dijelaskan oleh Kantor Polisi Seoul Seobu, Seulong malam itu mengendarai mobil SUV-nya di jalanan kawasan Eunpyong, Seoul, sekitar pukul 11:50 malam waktu setempat. Saat itu sedang hujan deras dan dia menabrak seorang pejalan kaki yang tengah menyebrang.

Polisi menjelaskan bahwa sang pejalan kaki tidak menghiraukan lampu tanda boleh menyeberang. Saat kecelakaan terjadi, lampu sinyal untuk pejalan kaki sedang berwarna merah. Setelah kecelakaan terjadi, Seulong langsung menghubungi gawat darurat dan korban dilarikan ke rumah sakit.

Naas, dalam perjalanan ke rumah sakit, korban tersebut meninggal dunia.

"Benar korban meninggal setelah ditabrak oleh mobil Im Seulong saat menyebrang. Namun kami masih melakukan penyelidikan soal detail dari situasi dan apakah Im Seoulong melanggar peraturan lalu lintas," kata pihak polisi.

Im Seulong akan diperiksa terkait kecelakaan ini. Namun polisi memastikan bahwa malam itu, pelantun I Was Wrong tersebut tidak menyetir dalam kondisi mabuk. Ada kemungkinan memang dia menyetir melebihi kecepatan yang diperbolehkan namun hal itu masih dalam proses penyelidikan.

Manajemen Im Seulong, Jellyfish Entertainment, membenarkan kabar tabrakan tersebut dan mengeluarkan pernyataan resminya. Mereka mewakili Seulong untuk meminta maaf atas kejadian itu.

"Dia masih shock setelah diperiksa polisi. Semoga korban beristirahat dengan tenang dan kami mengirimkan rasa duka cita kepada keluarga. Kami juga minta maaf kepada pihak keluarga," kata manajemen.

"Mohon dimengerti bahwa kami tidak bisa memberikan detail mengenai kecelakaan ini karena hasil pemeriksaan dan investigasi polisi masih belum diumumkan. Kami juga ingin meminta maaf kepada fans karena telah menimbulkan kekhawatiran. Terima kasih," lanjut Jellyfish Entertainment.

Im Seulong debut bersama grup 2AM pada tahun 2008 di bawah manajemen JYP Entertainment. Setelah beberapa tahun beraktivitas dia kemudian pindah manajemen dan tetap aktif di industri hiburan Korea Selatan sebagai solois. Seulong pernah berkolaborasi dengan IU dalam lagu Nagging yang populer di tahun 2010.

(ron/nu2)