detikHot

kpop

IU Akustikan Nyanyi Lagu Baekhyun EXO, DAY6 dan BTS

Sabtu, 27 Jun 2020 09:19 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Behind the Scene MV IU x SUGA IU Foto: Dok. EDAM Entertainment
Jakarta -

IU menampilkan sesuatu yang istimewa di video YouTube terbarunya. Solois K-Pop itu menyanyikan lagu Baekhyun EXO, DAY6 hingga BTS secara akustik.

Lewat YouTube EDAM Entertainment, manajemen barunya, IU membawakan acara mingguan IU's Homebody Signal. Di sesi ini, IU dan gitaris Lee Hui menyanyikan serangkaian lagu secara akustik. Lagu-lagu tersebut merupakan hasil permintaan dari subscriber YouTube EDAM Entertainment.

"Dalam satu hari ada 46 ribu orang yang berpartisipasi," kata IU memberitahukan banyaknya request yang masuk. Dalam program YouTube IU's Homebody Signal ini, IU memang menampilkan konsep siaran radio sehingga request lagu pun jadi salah satu kontennya. Alih-alih meminta fans request menyanyikan lagu sendiri, IU membuka kesempatan buat mereka untuk minta dinyanyikan lagu apapun dari penyanyi manapun.

IU sendiri di awal kariernya dulu sering tampil di televisi membawakan cover dari lagu-lagu penyanyi lain. Di acara Yoo Hee Yeol's Sketchbook, IU pernah menyanyikan lagu Sorry, Sorry milik Super Junior secara akustik. Dia juga menyanyikan lagu Gee milik SNSD sambil main gitar. Biasanya sesi ini juga akan berlanjut dengan membawakan lagu BIGBANG yang berjudul Lie.

Di sesi IU's Sloppy Live di YouTube ini, fans diajak bernostalgia ke awal-awal karier IU dulu. Tapi tentu saja deretan lagu yang dibawakannya lebih kekinian. IU membawakan beberapa lagu populer dari grup seperti DAY6 dan BTS yaitu Zombie dan Spring Day. Dia juga menyanyikan lagu debut solo Baekhyun EXO UN Village.

"Ada yang request Love Again dari Baekhyun, tapi aku tidak tahu lagu itu. Aku dulu suka UN Village. Kita nyanyikan itu sedikit, gimana?" kata IU. Dalam sesi tersebut, IU menyebut Baekhyun dengan nama karakter drama Korea Moon Lovers (Scarlet Heart: Ryeo) yakni Wang Eun. IU dan Baekhyun sama-sama berperan dalam drama SBS tersebut.

Tidak hanya itu, IU juga menyanyikan lagu Greedyy yang dinyanyikan JeA Brown Eyed Girls. Lagu ini ditulis liriknya sendiri oleh IU. Sebelumnya dia juga membawakan lagu berjudul Dolphin milik Oh My Girl yang sempat dibagikannya ke Instagram Story beberapa waktu lalu dan dua lagu Juk Jae yang berjudul Lullaby dan Letter.

[Gambas:Youtube]



Selain meng-cover lagu-lagu penyanyi lain, IU yang debut di tahun 2008 juga tidak jarang berkolaborasi dengan musisi Korea Selatan lainnya. Belum lama ini IU berkolaborasi dengan Suga BTS, pernah juga dia menyanyi bareng figure skater Kim Yuna hingga member 2AM Seulong untuk lagu legendaris berjudul Nagging. Di album CHAT-SHIRE IU juga pernah berkolaborasi dengan Zion.T dan Oh Hyuk dari band Hyukoh.




Simak Video "Comeback! IU Kolaborasi Bareng Suga BTS untuk Single Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(sro/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com