(G)I-DLE Rilis DUMDi DUMDi, Pesta Musim Panas di Gurun

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 03 Agu 2020 19:20 WIB
(G)I-DLE
Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

(G)I-DLE resmi comeback dengan lagu terbarunya yang bernuansa musim panas DUMDi DUMDi. Grup Cube Entertainment tersebut menyajikan musik ceria dengan MV berkonsep Wild Wild West.

Lagu baru (G)I-DLE DUMDi DUMDi ini dihadirkan dengan basis suara bernuansa tropis. Uniknya, ketika mendengarkan lagu DUMDi DUMDi, kita seperti diajak masuk ke dalam sebuah adegan menyanyi di film Lion King. Musiknya juga dibalut dengan suara-suara Moombahton.

Salah satu member (G)I-DLE yaitu Soyeon ikut mengkomposisi lagu ini. Dia mengerjakannya bersama komposer Pop Time. Sementara lirik sepenuhnya dipercayakan kepada Soyeon dalam proses penulisannya.

MV DUMDi DUMDi menghadirkan nuansa Wild Wild West namun dalam versi modern. Diawali oleh Miyeon, seorang aktris yang melakukan perjalanan seorang diri, lalu ada juga Minnie yang mobilnya mogok di tengah gurun. Di sana kita bertemu dengan para member lain yang melakukan aktivitas berbeda.

Soojin menikmati kesendiriannya di dalam sebuah rumah sementara Yuqi berakting sebagai cowgirl. Dia pun menunggangi kuda di dalam video musik lagu DUMDi DUMDi. Sementara itu Shuhua menjadi seorang pramusaji di sebuah Diner.

DUMDi DUMDi jadi comeback pertama (G)I-DLE setelah mereka digaet untuk bergabung dengan label Amerika Serikat, Republic Records. Sejak April 2020, manajemen Cube Entertainment bekerja sama dengan Republic Records untuk distribusi perilisan (G)I-DLE di Amerika.

Sebelumnya (G)I-DLE juga telah merilis lagu LATATA dalam versi Bahasa Inggris. Tidak hanya itu, ada juga lagu Oh My God yang jadi comeback terakhir mereka sebelum DUMDi DUMDi yang juga dirilis dalam versi Korea dan versi Inggris.

(G)I-DLE debut di tahun 2018 dan mencuri perhatian lewat sederet lagu-lagu mereka. Namanya semakin meroket setelah menjadi pengisi acara Queendom yang ditayangkan Mnet.

[Gambas:Youtube]




(aay/nu2)