detikHot

kpop

SSAK3 Babat Chart Musik K-Pop, Kesuksesannya Malah Dikritik

Kamis, 30 Jul 2020 21:50 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
SSAK3 Foto: SSAK3 (dok. Instagram)
Jakarta -

SSAK3 masih menjadi juara di tangga lagu Korea Selatan pekan ini. Bahkan popularitas mereka di chart melebihi pencapaian pekan lalu.

Pantauan detikcom dari chart Melon TOP100 selama 24 jam terakhir, lagu Beach Again masih merajai tangga lagu yang paling eksis di Korea Selatan tersebut. Posisi ini masih sama dengan pekan lalu. SSAK3 dengan lagu Beach Again secara telak mengalahkan Hwasa dengan Maria dan BLACKPINK dengan How You Like That.

Persaingan lagu pop Korea di musim panas ini memang sangat terasa. Chart musik pun diisi oleh nama-nama besar dan populer seperti member MAMAMOO dan artis YG Entertainment. Zico yang hari ini Kamis (30/7/2020) berangkat wamil pun masih eksis di chart dengan lagu Summer Hate yang dinyanyikannya bersama Rain. Rain juga adalah member SSAK3.

Di chart kombinasi Instiz iChart, SSAK3 kembali mendapatkan sertifikasi Perfect All Kill. Grafik streaming lagu Beach Again di berbagai platform musik seperti Melon, Bugs, Genie, FLO, dan VIBE pun meroket naik hingga menyentuh titik tertinggi. Hingga pekan depan sepertinya lagu Beach Again dari SSAK3 masih tidak akan terkalahkan.

Popularitas lagu Beach Again tentu tidak terlepas dari para member SSAK3 yang memang sudah senior di dunia hiburan Korea Selatan: Yoo Jae Suk, Rain, dan Lee Hyori. Belum lagi kini grup proyek dari variety show MBC tersebut melakukan promosi di acara musik televisi. Di episode M! Countdown yang ditayangkan hari ini, SSAK3 meraih piala pertama mereka.

Penampilan dan promosi SSAK3 di acara musik televisi ternyata menimbulkan kontroversi dan perdebatan. Staf dari sebuah manajemen bersuara bahwa promosi yang dilakukan oleh SSAK3 di acara musik terasa tidak adil. Alasannya tentu karena SSAK3 adalah grup yang berisikan artis papan atas dan jebolan acara televisi. Sehingga disebut dapat kemudahan buat promosi di acara musik sementara grup-grup kecil tidak.

"Ada banyak sekali artis yang mengalami kesulitan untuk tampil di acara musik bahkan hanya untuk satu kali saja. Ini sebuah permainan yang tidak adil," komentarnya.

Namun hanya sebagian kecil saja yang merasa itu tidak adil. SSAK3 dan musik yang dihadirkannya terbukti disukai oleh masyarakat Korea Selatan. Sehingga penampilan mereka pun ditunggu-tunggu. Tidak heran juga kalau selama beberapa pekan ini lagu SSAK3 selalu ada di urutan teratas chart musik.

Selain SSAK3, berikut beberapa lagu yang masih nampang di chart musik Korea Selatan pekan ini:

1. Sunmi - pporappippam

[Gambas:Youtube]


2. Lee Hi - HOLO

[Gambas:Youtube]


3. Oh My Girl - Dolphin

[Gambas:Youtube]


4. Chungha - PLAY

[Gambas:Youtube]


5. Sandeul - Borrow

[Gambas:Youtube]




(ron/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com