detikHot

kpop

Kalau Dibintangi BTS-Twice, Iklan 2PM-SNSD Ini Pasti Bikin Ambyar Fans!

Kamis, 30 Jul 2020 21:17 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Taecyeon dan Yoona di iklan Caribbean Bay Foto: dok. Caribbean Bay
Jakarta -

Iklan yang dibintangi member 2PM dan SNSD 10 tahun lalu, Cabi (Caribbean Bay) dibicarakan lagi. Banyak yang berandai-andai apakah iklan seperti ini bisa diproduksi di era sekarang dengan idola K-Pop yang paling populer saat ini seperti BTS dan Twice.

Iklan Cabi (Caribbean Bay) dibuat tahun 2010. Menampilkan Taecyeon, Nichkhun, dan Chansung dari 2PM bersama dengan Yoona, Yuri, dan Seohyun dari SNSD. Di tahun itu dua grup ini memang amat populer di Korea Selatan. Terlebih 2PM dengan image Beastly Idol-nya, mereka dikenal sebagai grup yang punya tubuh kekar berotot.

Dalam iklan taman bermain air Korea Selatan ini, masing-masing member 2PM dijodohkan dengan member SNSD: Taecyeon-Yoona, Nichkhun-Yuri, Chansung-Seohyun. Iklan ini dibuat seperti video musik dari lagu yang juga dinyanyikan oleh dua grup tersebut sehingga sangat bisa dinikmati.

Dalam videonya dikisahkan keenam idola K-Pop tersebut sedang menjalani pelatihan sebagai pengawal renang. Dari pertemuan mereka di Caribbean Bay kemudian muncul benih-benih asmara.

Pada saat itu video Cabi memunculkan diskusi yang cukup panas di antara kedua fandom. Ada yang suka, ada yang tidak suka. Namun kualitas konten yang ditampilkan dalam video tersebut membuat penampilan 2PM dan SNSD amat disorot.

Taecyeon dan Yoona di iklan Caribbean BayTaecyeon dan Yoona di iklan Caribbean Bay Foto: dok. Caribbean Bay

Lalu setelah 10 tahun berselang, video Caribbean Bay ini kemudian mencuat lagi. Di sebuah forum online di Korea Selatan, netizen berandai-andai kehebohan apa yang akan terjadi kalau iklan seperti ini, dengan konsep yang sama, dibuat di tahun 2020 dengan dibintangi idola K-Pop paling populer: BTS dan Twice, atau BTS dan BLACKPINK.

Tak sedikit dari netizen yang berpikir bahwa kalau benar dibuat, maka iklan itu akan menyebabkan kekacauan di dalam fandom.

"Iklan ini meninggalkan kesan mendalam untukku. Lagunya juga bagus. Tapi kalau ini dibuat di masa kini pasti akan bikin kacau," ungkap salah satu netizen.

"Akan ada perang dalam fandom kalau ini dirilis dengan idola K-Pop masa kini," tulis yang lain, seperti dilansir dari AllKpop pada Kamis (30/7/2020).

"Bahkan Kim Jong Un akan takut melihat perang yang akan terjadi," tulis yang lain.

Taecyeon dan Yoona di iklan Caribbean Bay2PM dan SNSD di iklan Caribbean Bay Foto: dok. Caribbean Bay

Melihat fanatisme fans BTS, Twice, dan BLACKPINK (tiga grup yang diandai-andaikan dibuatkan iklan dengan konsep remake Caribbean Bay) saat ini, sepertinya akan sulit untuk membuat hal serupa.

Mungkin karena memang tidak bisa lagi dibuat dalam versi idola K-Pop masa kini itulah yang menjadikan MV/iklan Cabi (Caribbean Bay) yang dibintangi 2PM dan SNSD ini jadi legendaris.

Bagaimana menurutmu, detikers?

[Gambas:Youtube]





(ron/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com