detikHot

kpop

K-Talk Ep 41: Idola K-Pop Juga Manusia!

Kamis, 30 Jul 2020 18:36 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
K-Talk Episode 41 Foto: 20Detik
Jakarta -

Terkadang lagu bisa menjadi pelarian ketika seseorang tengah menghadapi masa-masa berat. Lagu juga menjadi sebuah media bagi para penulis untuk mencurahkan isi hati.

Di episode terbaru K-Talk kali ini, tim berbicara tentang kesulitan yang dihadapi oleh para idola di tengah kepopuleran mereka. Kesulitan tersebut mereka ungkap melalui lagu-lagu yang dirilis dalam waktu berdekatan.

Lagu pertama yang dipilih oleh Tim K-Talk adalah lagu baru Hwasa bertajuk LMM. Lagu tersebut merupakan bagian dari album solo perdananya, Maria.

LMM menceritakan tentang beratnya menjadi seorang idola. Betapa tuntutan demi tuntutan dari publik dan manajemen mempengaruhi kesehatan mentalnya.

Hwasa dengan baik menceritakan hal tersebut melalui lirik dan musik video yang dirilis. Seperti anak panah yang menjadi sebuah simbol serangan haters yang selalu ia terima selama ini.

K-Talk juga membahas lagu Lee Hi yang dirilis baru-baru ini. Bertajuk Holo, lagu tersebut dirilis setelah sang musisi resmi bergabung dengan AOMG.

[Gambas:Video 20detik]

Holo membawa tema kesepian dalam liriknya. Tentang bagaimana seseorang bisa merasa sepi walaupun ia berada di tengah keramaian.

Dalam lagu tersebut, Lee Hi seakan berjanji pada dirinya sendiri untuk lebih mencintai dirinya. Karena suatu hari, kesepian tersebut akan hilang dengan sendirinya.

Lagu ketiga yang dipilih oleh Tim K-Talk adalah lagu lama namun dengan aransemen baru. Bicara soal kesehatan mental, lagu-lagu yang ditulis oleh mendiang Jonghyun SHINee tak boleh terlewat.

SM Entertainment belum lama ini secara spesial merilis sebuah proyek bertajuk SM Classics, yang menggubah ulang lagu-lagu populer yang pernah dirilis artis SM Entertainment menjadi versi orkestra. Setelah lagu Red Flavor milik Red Velvet, kali ini lagu End of a Day milik Jonghyun dibuat versi orkestranya.

Lagu ini merupakan salah satu lagu yang sangat berarti bagi Jonghyun dan juga fans-nya. End of a Day bisa diibaratkan sebagai sebuah pelukan hangat bagi mereka yang baru saja melalui hari yang berat.

Ketiga lagu tersebut merupakan contoh betapa idola yang biasa memperlihatkan kebahagiaan di layar kaca ternyata menyimpan sebuah perasaan yang tak pernah bisa mereka ungkapkan secara lisan. Salah satu cara untuk menunjukkan bahwa mereka juga sama seperti kita adalah melalui karya-karya yang mereka rilis.

Simak obrolan seru bareng Tim K-Talk di episode terbaru!


(dal/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com