K-Talk Ep 39: Pengaruh Pandemi COVID-19 pada Event K-Pop

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 17 Jul 2020 06:10 WIB
k-talk
k-talk Foto: dok detikcom
Jakarta -

Pandemi Covid-19 hingga kini masih menyebar luas, bahkan bertambah parah di sejumlah negara. Pandemi ini juga berpengaruh pada sejumlah sektor, termasuk budaya hingga ekonomi.

Tim K-Talk belum lama ini berbincang dengan Daniel, founder dari Kopichuseyo, sebuah kafe sekaligus K-Pop Hub. Sebelum pandemi, Daniel giat menggelar event K-Pop bekerjasama dengan fanbase.

[Gambas:Video 20detik]



Event tersebut berupa pembagian cup-sleeve setiap idola K-Pop comeback, hingga gathering. Bahkan di tahun 2020, Daniel sudah mempersiapkan banyak event gathering bersama sejumlah fanbase.

Namun karena pandemi, rencana tersebut gagal. Hampir semua event yang sudah direncanakan tak bisa digelar.

Tim K-Talk juga mengobrol dengan Dominique Ellen yang dikenal sebagai presiden BLINK Indonesia. Ia mengaku juga sudah merencanakan banyak event untuk para member BLACKPINK yang berulang tahun.

Dominique juga mempersiapkan event untuk digelar saat BLACKPINK comeback. Apalagi, comeback tersebut sudah ditunggu-tunggu karena sudah lebih dari satu tahun BLACKPINK tidak comeback.

Namun sayang, pandemi menghalangi niat tersebut. Sehingga Daniel dan Dominique sama-sama memutar otak agar event K-Pop tetap bisa berjalan.

Karena tak bisa berkumpul seperti sebelumnya, semua acara pun digelar secara online. Daniel bahkan membuat grup secara online agar tetap berkomunikasi dengan fans.

Selain itu, Daniel dan Dominique juga bekerja sama dengan ojek online agar cup-sleeves event tetap bisa dijalankan. Sehingga, para fans tetap bisa merayakan comeback idolanya dengan cara yang sama seperti sebelumnya.

Walaupun kini, mereka harus rela tidak berkumpul dan bertemu demi menjaga kesehatan. Namun dengan adanya event K-Pop yang digelar secara online, fans masih bisa merayakan ulang tahun hingga comeback para idola bersama-sama.

Seperti apa cerita Daniel dan Dominique? Simak K-Talk Episode terbaru yuk!



Simak Video "Mau Nonton Drakor Perlu Lihat Rating Nggak Sih?"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)