detikHot

kpop

Mnet Batal Tayangkan Kingdom Tahun Ini?

Rabu, 29 Jul 2020 12:07 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
kingdom Foto: Kingdom. YouTube
Jakarta -

Kesuksesan Queendom membuat Mnet akhirnya merencanakan musim kedua bertajuk Kingdom. Kali ini, giliran para boy group yang berkompetisi untuk membuktikan siapa yang terbaik.

Mnet baru saja menyelesaikan Road to Kingdom, sebuah program yang dibuat sebagai tiket masuk untuk program Kingdom. The Boyz dinyatakan sebagai pemenang dan akan ikut berkompetisi dalam program Kingdom bersama boy group lain yang masih belum diumumkan daftarnya.

Namun menurut pemberitaan Ilgan Sports, Kingdom kemungkinan besar tak akan ditayangkan di paruh kedua 2020 karena sejumlah masalah. Salah satu yang menjadi sorotan adalah daftar boy group yang akan tampil di acara tersebut.

"Saya mendengar soal Kingdom. Dari apa yang saya mengerti, acara ini tidak akan ditayangkan tahun 2020," ungkap sumber.

Menurut laporan, pihak produksi harus beberapa kali merevisi ulang daftar boy group yang bisa tampil di acara Kingdom. Banyak kekhawatiran muncul dari pihak manajemen ketika artis mereka tampil di acara tersebut.

Konsep acara yang mempertemukan sejumlah boy group dan berkompetisi untuk mencari yang terbaik dianggap memberikan beban berlebih terhadap sang idol. Belum lagi biaya yang dikeluarkan manajemen untuk memproduksi sebuah penampilan yang layak ditayangkan di TV.

Selain itu, muncul sebuah isu terkait pilih kasih antar grup yang berkompetisi. Seperti yang terjadi di Road to Kingdom, Mnet disebut pilih kasih karena mengikutsertakan TOO, grup yang belum debut, untuk berkompetisi dengan grup veteran seperti PENTAGON.

Hal lain yang menjadi perhatian pihak produksi adalah kesuksesan Road to Kingdom yang tak bisa dibandingkan dengan acara sebelumnya, Queendom. Road to Kingdom memang menarik perhatian fans dari grup yang berkompetisi, tetapi kurang mencuri perhatian publik secara luas seperti Queendom.

Sejumlah manajemen khawatir apakah rating Kingdom nantinya akan sama dengan Road to Kingdom. Hal-hal yang disebutkan di atas menjadi alasan mengapa kemungkinan besar Kingdom tak akan ditayangkan tahun ini.

Namun hingga kini, pihak Mnet masih belum memberikan konfirmasi terkait kabar soal penayangan Kingdom.




Simak Video "Serial 'Kingdom' Musim Kedua Digarap Dua Sutradara"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com