detikHot

kpop

1THE9 Resmi Bubar Agustus 2020

Selasa, 28 Jul 2020 15:09 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
1THE9 Foto: 1THE9 (dok. Instagram)
Jakarta -

1THE9 merupakan proyek sementara yang dibentuk melalui sebuah survival show di MBC. Setelah satu tahun debut, tanggal bubar grup tersebut diumukan.

Dikutip dari Joy News 24, 1THE9 resmi akan dibubarkan pada 8 Agustus 2020. Sebelumnya, 1THE9 dijadwalkan bubar pada 8 Juli 2020 namun ditunda karena comeback mereka harus mundur karena COVID-19.

PocketDol Studio, sebagai manajemen yang mengurus debut 1THE9, disebut telah mengirimkan dokumen resmi kepada manajemen masing-masing anggota 1THE9 terkait perubahan jadwal tersebut. Sehingga, 1THE9 masih bisa merilis mini album ketiga sekaligus yang terakhir bertajuk Turn Over pada 16 Juli.

Walaupun kontrak mereka berakhir pad 8 Agustus 2020, namun 1THE9 masih bisa menyelesaikan aktivitas yang tersisa jika dijadwalkan setelah tanggal tersebut.

Mengenai kabar yang dirilis Joy News 24, pihak PocketDol Studio memberikan konfirmasi. Pihaknya membenarkan telah megirimkan dokumen kepada manajemen masing-masing member 1THE9.

[Gambas:Youtube]

"Kami telah mengirimkan dokumen resmi kepada masing-masing manajemen. Promosi 1THE9 berakhir pada 8 Agustus, dan aktivitas mereka sebagai grup berakhir di tanggal itu," ungkap PocketDol Studio.

"Para member akan kembali ke manajemen mereka masing-masing setelahnya," pungkasnya.

1THE9 debut setelah menyelesaikan ajang Under 19. Grup beranggotakan 9 member, Doyum, Jinsung, Taewoo, Yechan, Taekhyeon, Yongha, Sungwon, Seunghwan, dan Junseo.

Mereka debut pada 13 April 2019 dengan kontrak yang berlangsung selama 17 bulan. Di hari debutnya, 1THE9 debut dengan album pertama bertajuk XIX dengan Spotlight sebagai lagu utama.

Album kedua dirilis pada 17 Oktober 2019 bertajuk Blah Blah. Lagu Blah menjadi lagu utama yang dipromosikan.

Kabar ini disambut dengan respons beragam oleh fans. Banyak yang menyayangkan bubarnya 1THE9, namun ada juga yang berharap mereka debut ulang melalui manajemen masing-masing.




Simak Video "Niat Diet, Cita Citata Malah Kena Infeksi Lambung"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com