detikHot

kpop

Kang Daniel Basah-basahan di MV Waves

Senin, 27 Jul 2020 21:09 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kang Daniel Foto: Kang Daniel comeback dengan MV Waves (dok. KONNECT Ent.)
Jakarta -

Sedang musim panas dan Kang Daniel tampaknya ingin menikmatinya dengan berbasah-basahan. Jebolan Wanna One itu merilis lagu pra-rilis buat album Magenta, berjudul Waves.

Tidak sendirian di lagu Waves ini Kang Daniel berkolaborasi dengan nama-nama yang sudah populer di kalangan fans K-Pop. Ada rapper populer Simon Dominic dan satu lagi adalah Jamie (Park Jimin) yang memberikan nuansa R&B yang kental dalam lagu ini.

Meski syuting keseluruhan MV-nya tampak dilakukan di dalam studio, namun kesan musim panasnya tetap terasa. Judul lagu Waves dari lagu ini ditampilkan dalam elemen air yang mendominasi keseluruhan adegan dalam videonya.

Kang Daniel tampak menari bersama belasan dancer di atas genangan air. Sebagai adegan pembuka, Daniel juga terlihat berpakaian bak pangeran sedang berbaring mengapung di atas air.

Waves adalah track bernuansa pop yang digubah dengan konsep dancehall dan elemen hip hop. Rap Simon Dominic membuat nuansa hip hop di lagu ini semakin terasa sementara Jamie memberikan sentuhan vokal yang melengkapi kemeriahan lagunya.

Kamu juga akan bisa mendengar suara 808 bass drum dan suara gitar Latin di lagu ini. Bersama dengan itu juga Kang Daniel menyelipkan bunyi staccato piano dalam lagu Waves.

Waves akan jadi salah satu track yang diikutsertakan dalam album mini kedua Kang Daniel bertajuk Magenta. Sebelumnya, video Waves sudah dibocorkan kepada fans saat Kang Daniel merayakan satu tahun debutnya secara online dalam fanmeeting DAN1TYST beberapa waktu lalu.

Magenta akan dirilis 3 Agustus mendatang.

[Gambas:Youtube]


Kang Daniel debut di industri musik K-Pop setelah menjadi finalis dengan vote terbanyak di Produce 101 season 2. Belum lama ini, Kang Daniel juga terpilih sebagai Artis Solo Paling Berpengaruh 2020 oleh Brand Customer Loyalty Awards.

Dari banyaknya nominasi, Kang Daniel terpilih dalam kategori 'Personality and Culture'. Kategori ini diputuskan berdasarkan survei terhadap merek atau sosok tertentu melalui analisis sejumlah isu besar melalui media dan pemberitaan, juga aktivitas di media sosial.


(ron/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com