detikHot

kpop

SM Entertainment Rayakan 20 Tahun Karier BoA Lewat Proyek SM Station

Senin, 27 Jul 2020 19:34 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
BoA Kwon Foto: BoA rayakan ulang tahun debut ke-20 (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

BoA Kwon atau lebih dikenal dengan nama BoA akan merayakan ulang tahun debutnya yang ke-20 tahun 2020 ini. Untuk itu, SM Entertainment menyiapkan sebuah perayaan spesial lewat perilisan SM Station.

SM Station adalah sebuah platform perilisan musik besutan SM Entertainment sejak tahun 2016. Hingga kini manajemen Lee Soo Man itu terus merilis lagu-lagu lewat SM Station baik track solo para artisnya atau kolaborasi artis SM dengan penyanyi-penyanyi lainnya.

Untuk ulang tahun debut BoA yang ke-20 yang akan jatuh di bulan Agustus 2020 nanti, SM Entertainment akan merilis sederet lagu BoA yang dinyanyikan ulang oleh penyanyi lain. Di antaranya adalah Baekhyun dan Red Velvet sebagai junior BoA di SM.

Selain itu ada juga nama BOL4 dan Gallant dalam rencana perilisan SM Station spesial ulang tahun debut BoA ke-20. Satu track spesial juga disiapkan oleh SM Entertainment lewat SM Classics, proyek orkestra SM dengan Seoul Philharmonic Orchestra. Belum lama ini SM Classics sudah merilis dua lagi versi orkestra milik Red Velvet dan Jonghyun SHINee.

Our Beloved BoA jadi judul proyek SM Station buat ulang tahun debut BoA ke-20 ini. Berikut adalah deretan lagu yang akan dirilis ulang dalam versi baru:

1. Garden in the Air - Baekhyun EXO
2. Atlantis Princess - BOL4
3. Only One - Gallant
4. Milky Way - Red Velvet
5. Tree - SM Classics


SM Entertainment masih belum memberitahukan kapan perilisan dari lagu-lagu di atas akan dilakukan.

BoA debut di usia 13 tahun pada 25 Agustus 2000 dengan lagu berjudul ID; Peace B. Setelah itu, BoA sukses dengan sederet hits seperti No. 1, Atlantis Princess, My Name, Girls on Top, Only One, dan lainnya.

BoA adalah sosok penting dalam industri musik Korea Selatan dan K-Pop di kawasan Asia Timur. Dia adalah solois perempuan Korea Selatan pertama yang albumnya sukses di chart Oricon Jepang.

Sepanjang kariernya, BoA juga sudah pernah debut di Amerika Serikat dan membintangi film Hollywood berjudul Make Your Move. Juga pernah membintangi drama Korea dan jadi juri berbagai program audisi idola K-Pop di televisi.


(ron/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com