detikHot

kpop

Perjalanan Karier Yuta dari Audisi hingga Jadi Member NCT

Senin, 27 Jul 2020 17:49 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
NCT127 (Yuta) Foto: SM Entertainment.
Jakarta -

Nakamoto Yuta adalah satu-satunya member Jepang NCT. Tidak hanya itu, dia juga satu-satunya member boyband asal Jepang yang debut di SM Entertainment hingga saat ini. Saat ini dirinya tergabung dan aktif di sub-unit NCT 127.

Yuta di-casting SM Entertainment setelah cowok kelahiran 26 Oktober 1995 itu mengikuti SM Global Audition di Jepang tahun 2012. Yuta yang lahir dan besar di Osaka menjadi salah satu kontestan SM Global Audition di Jepang yang sukses direkrut SM dan debut jadi artis. Yuta menjalani masa trainee di SM Entertainment selama sekitar tiga tahun.

Yuta SMROOKIESYuta saat masih jadi member SMROOKIES Foto: SM Entertainment

Sebelum debut bersama NCT 127 di tahun 2016, Yuta mengawali kariernya sebagai bintang variety show. Yuta menjadi panelis variety show JTBC Abnormal Summit yang tayang di tahun 2015 sebagai representatif asal Jepang. Saat itu SM Entertainment memang sedang getol-getolnya mempromosikan para trainee andalan mereka yang tergabung ke dalam SM Rookies.

Abnormal Summit adalah sebuah acara yang menampilkan orang asing dari berbagai negara yang tinggal dan hidup di Korea Selatan. Semua panelis adalah pria dan setiap episode-nya para panelis membahas berbagai topik termasuk budaya Korea Selatan di mata orang-orang asing. Yuta bergabung sebagai member Abnormal Summit pada Juli 2015 sebelum akhirnya mengundurkan diri Desember 2015 karena persiapan debut dengan NCT.

[Gambas:Youtube]


Selama menjadi member SM Rookies, Yuta juga pernah tampil di variety show EXO 90:2014 bersama dengan trainee lainnya yang belakangan juga debut bareng di NCT. Yuta juga pernah tampil sebagai model di salah satu video konser SNSD Phantasia.

[Gambas:Youtube]


Sederet video sebelum debut Yuta bersama NCT juga pernah dirilis SM Entertainment lewat channel YouTube SMTOWN. Bersama dengan SR15B (SM Rookies 2015 Boys) Yuta menampilkan performance dance beberapa lagu salah satunya BASSBOT yang ditulis oleh Double Dragon dan Donald Hazel Sales. Dalam video tersebut, Yuta bersama Johnny, Taeyong, Jaehyun, Ten serta Hansol (mantan trainee SM) menarikan koreografi yang dibuat oleh S**tkingz.

Debut Yuta bersama NCT 127 adalah lewat Fire Truck. Yuta diposisikan sebagai vokalis, rapper, dan dancer dalam grup ini. Penampilan Yuta di awal debutnya amat mencolok dengan model rambut megar. Meski tentu tidak berlama-lama karena di pekan berikutnya dalam penampilan di acara televisi, rambutnya pun kembali ditata "normal".

[Gambas:Youtube]


Nakamoto Yuta kini aktif di Instagram pribadinya @yuu_taa_1026. Yuta banyak mengunggah foto sendiri dengan gaya berbeda di Instagram. Dia juga salah satu member NCT yang kerap melakukan siaran langsung di VLIVE seperti yang dilakukannya baru-baru ini.

[Gambas:Instagram]


Perilisan terakhir Yuta bersama NCT 127 adalah album Neo Zone: The Final Round. Salah satu album tersukses sepanjang karier NCT 127.

[Gambas:Youtube]




(ron/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com