detikHot

kpop

BTS Rilis Single Baru Agustus 2020

Senin, 27 Jul 2020 09:07 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
BTS Foto: BTS (dok. YouTube)
Jakarta -

Setelah merilis album Map of the Soul: 7, BTS disibukkan dengan persiapan album barunya setelah jadwal tur dunia ditunda karena virus Corona. Kini, Big Hit Entertainment mengumumkan BTS akan merilis lagu baru dalam waktu dekat.

BTS awalnya membicarakan soal album baru melalui siaran radio di V Live. Dalam siaran tersebut, mereka membahas soal pembagian tugas para member dalam mempersiapkan album baru.

Mereka mengungkap harapan agar bisa merilis album sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan. Apalagi saat ini mereka sudah selesai melakukan pemotretan untuk album tersebut.

RM Cs juga menyebut mereka akan merilis single terbaru pada 21 Agustus 2020, di tengah persiapan menyambut perilisan album baru. Mereka menyebut single yang dirilis merupakan lagu musim panas dengan lirik berbahasa Inggris.

Tak lama setelah siaran usai, Big Hit Entertainment merilis pernyataan terkait single yang akan dirilis pada 21 Agustus 2020 melalui Weverse. Dalam pernyataannya, Big Hit Entertainment menyebut lagu akan dirilis melalui situs streaming Korea Selatan dan juga global.

Berikut selengkapnya pernyataan dari Big Hit Entertainment:

Halo, kami Big Hit Entertainment.

Pada 21 Agustus 2020, BTS akan merilis single digital terbaru melalui situs streaming Korea dan internasional.

Kami ingin berterima kasih kepada ARMY yang terus mendukung BTS. Kami berharap ARMY akan terus memberikan dukungan dan kasih sayang pada single terbaru BTS yang akan dirilis.

Tunggu detail selanjutnya yang akan dirilis melalui Weverse. Terima kasih!

Sementara itu, BTS terus mencetak rekor baru dalam berbagai bidang. Seperti belum lama ini, mereka mencatat 5 rekor baru dalam Rekor Dunia Guinness.

Rekor tersebut tercatat setelah BTS menggelar Bang Bang Con The Live. Konser tersebut dinyatakan sebagai konser online dengan penonton terbanyak.

Selain itu, BTS juga mencatat 4 rekor lainnya, yaitu artis K-Pop pertama yang berhasil merajai chart album AS, album yang paling banyak terjual di Korea, aktivitas Twitter paling tinggi berdasarkan retweet, juga artis tercepat yang mencapai 1 juta follower di TikTok.




Simak Video "BTS akan Bawakan 'Dynamite' di MTV VMA 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)
bts

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com