detikHot

kpop

BTS Masuk Rekor Dunia Guinness Lewat Konser Bang Bang Con The Live

Kamis, 23 Jul 2020 12:30 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
BTS Foto: Twitter BTS
Jakarta -

BTS belum lama ini kembali tercatat dalam Rekor Dunia Guinness. Kali ini karena konser online mereka, Bang Bang Con The Live.

Belum lama ini, Rekor Dunia Guinness mengumumkan BTS mencatat rekor baru setelah menggelar konser online-nya. Bang Bang Con The Live dinyatakan sebagai konser online dengan penonton terbanyak.

Bang Bang Con The Live digelar pada 14 Juni 2020. Konser ini ditonton oleh ARMY dari berbagai belahan dunia secara bersamaan.

Setelah konser usai, tercatat setidaknya 750 ribu orang menonton konser Bang Bang Con The Live di saat yang bersamaan. Penonton berasal dari 107 regional berbeda di seluruh dunia.

Bang Bang Con The Live tercipta atas kerjasama BigHit Entertainment dengan WeVerse dan Kiswe Mobile. Kerjasama ini membuat ARMY bisa menonton konser dengan 6 sudut pandang berbeda.

Menurut catatan resmi Rekor Dunia Guinness, konser Bang Bang Con The Live ditonton oleh 756 ribu orang. Artinya, hingga kini konser online BTS tersebut masih menjadi konser online dengan penonton paling banyak.

Selain itu, BTS juga mencatat 4 rekor lainnya, yaitu artis K-Pop pertama yang berhasil merajai chart album AS, album yang paling banyak terjual di Korea, aktivitas Twitter paling tinggi berdasarkan retweet, juga artis tercepat yang mencapai 1 juta follower di TikTok.

Selamat, BTS!

Bang Bang Con The Live merupakan konser online yang digelar oleh BTS sebagai ganti dari tur Map of the Soul yang seharusnya digelar mulai Februari 2020. Hingga kinI BigHit Entertainment masih belum mengungkap jadwal baru untuk tur keliling dunia BTS karena pandemi yang semakin menyebar dan bertambah parah di sejumlah negara.

Ini bukan pertama kali BTS tampil secara online. Sebelumnya, RM Cs juga menghibur fans melalui HomeFest: James Corden's Late Late Show Special hingga Dear Class of 2020. Mereka menyapa fans dan meberi mereka semangat di tengah pandemi, juga menyanyikan lagu-lagu hits.




Simak Video "BTS akan Bawakan 'Dynamite' di MTV VMA 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)
bts

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com