detikHot

kpop

Lee Hi Sempat Ragu Nyanyikan Lagu Breath Usai Jonghyun SHINee Meninggal

Minggu, 26 Jul 2020 18:15 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Solois K-Pop Lee Hi Lee Hi ragu nyanyikan lagu Breath lagi tanpa mendiang Jonghyun SHINee. (Foto: Lee Hi/Newspim)
Jakarta -

Kedekatan Lee Hi dengan mendiang Jonghyun SHINee membuat keduanya pernah berkolaborasi melalui lagu Breath. Secara khusus, Jonghyun menciptakan lagu tersebut untuk Lee Hi.

Dalam penampilannya di acara Look Me Up belum lama ini, Lee Hi untuk pertama kalinya bicara soal sang sahabat. Ia mengaku mendengar banyak orang yang merasa lagu Breath membuat mereka tenang, hal yang sama rupanya dirasakan oleh Lee Hi.

"Sebenarnya Jonghyun menulis lagu itu untukku. Ketika aku membaca, banyak komentar yang menyebut lagu ini membuat mereka terhibur, hal itu juga membuatku terhibur," ungkap Lee Hi.

"Menurutku sulit menemukan lagu yang bisa membuatmu terhibur. Kurasa sebuah lagu bisa menghibur ketika lagu itu bicara soal apa yang kau rasakan sendiri. Namun lagu Breath berhasil menghibur banyak orang. Jadi aku sangat berterima kasih kepada Jonghyun yang telah memberiku lagu ini," lanjutnya.

Lee Hi tak membantah saat pertama kali mendengar lagu ini ia merasakan sakit. Namun setelah menyanyikannya, ia merasa lebih baik.

"Hatiku sangat sakit. Sejujurnya aku ingat saat bekerja keras melakukan rekaman untuk lagu ini. Aku berpikir, 'Aku harus bisa menyanyikan lagu ini.' Aku merasa dengan menyanyikan lagu ini, aku terhibur olehnya. Sehingga lagu ini memberiku kekuatan," cerita Lee Hi.

Namun semua berubah ketika Jonghyun meninggal dunia. Lee Hi merasa tak sanggup menyanyikan lagu Breath karena selalu teringat dengan sang mendiang.

"Setelah apa yang terjadi, aku mulai bertanya-tanya, 'Apakah aku bisa menyanyikan lagu ini sekarang?' Aku tak bisa menahan air mata saat menyanyikannya, jadi aku berpikir, 'Apakah aku bisa menyanyikan lagu ini secara live lagi?'" ungkapnya.

"Aku sangat khawatir. Aku berharap banyak orang yang masih mendengarkan lagu tersebut dan merasa terhibur," pungkas Lee Hi.




Simak Video "LEE HI Rayakan Kebebasan Lewat 'HOLO'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com