Lee Hi Luruskan Alasan Hengkang dari YG Entertainment

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 24 Jul 2020 12:52 WIB
Lee Hi
Foto: Lee Hi (dok. Twitter)
Jakarta -

Setelah hengkang dari YG Entertainment, Lee Hi resmi bergabung dengan AOMG. Tampil di Look Me Up yang ditayangkan oleh channel 1theK, ia meluruskan kesalahpahaman soal alasannya hengkang dari YG Entertainment.

Look Me Up merupakan acara yang meminta para bintang tamu untuk mencari nama mereka di internet dan melihat apa yang publik tulis tentang mereka. Para artis diperbolehkan meluruskan rumor atau pernyataan yang dianggap tidak benar.

Dalam episode yang dihadiri Lee Hi, ia mencari namanya di sejumlah situs Korea Selatan, termasuk Namu Wiki. Ia tertawa membaca deskripsi yang bisa diedit oleh publik tentangnya.

Lee Hi kemudian terkejut saat membaca deskripsi tentangnya di Namu Wiki, yang menyebutnya sebagai 'korban terbesar dari sistem YG'. Ia juga disebut sebagai 'contoh dari betapa buruknya YG menangani artis solo'.

Melihat hal tersebut, Lee Hi pun menjelaskan keputusannya untuk hengkang dari YG Entertainment sama sekali tak ada hubungannya dengan hal tersebut. Ia menilai YG Entertainment adalah manajemen yang sangat baik dalam mendukung kariernya.

Hanya saja, YG Entertainment merupakan manajemen yang besar dengan jumlah artis yang banyak. Sehingga kesempatan untuk melakukan promosi tidak banyak.

"Kenapa bicara seperti itu? Aku adalah penyanyi yang baru saja debut kala itu. YG memberikan dukungan dengan sangat baik. Mereka banyak berinvestasi padaku dan melakukan promosi untukku dengan baik," ungkap Lee Hi.

"Banyak penyanyi yang ada di YG. Setidaknya butuh 2 bulan untuk mempersiapkan promosi untuk satu orang penyanyi, yang mana artinya hanya 5 orang yang bisa melakukan promosi setiap tahunnya. Aku harap kalian tidak salah paham," lanjutnya.

Lee Hi pun mengungkap alasannya bergabung dengan AOMG setelah membaca deskripsi di The Qoo. Salah satu alasannya bergabung adalah DJ Pumkin yang langsung menghubunginya.

"Sebenarnya orang yang menghubungiku adalah DJ Pumkin. Aku bertemu dengannya dan Code Kunst. Code Kunst bicara banyak hal baik soal AOMG," cerita Lee Hi.

"Aku tak bisa lupa bagaimana suaranya terdengar sangat putus asa. Aku selalu merasa senang bergabung dengan manajemen yang benar-benar membutuhkanku. Jadi aku menandatangani kontrak sepekan setelahnya," pungkas Lee Hi.



Simak Video "LEE HI Rayakan Kebebasan Lewat 'HOLO'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)