detikHot

kpop

Dominasi SSAK3 di Tangga Lagu Korea Selatan

Sabtu, 25 Jul 2020 16:33 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
SSAK3 SSAK3 dominasi tangga lagu Korea Selatan. (Foto: ist)
Jakarta -

SSAK3 beberapa pekan terakhir jadi nama yang berada di puncak tangga lagu Korea. Grup bentukan variety show MBC yang beranggotakan Yoo Jae Suk, Lee Hyori, dan Rain itu memang sedang trending saat ini. Begitu juga dengan acara TV mereka.

Tidak sekali ini memang lagu-lagu yang diproduksi dan dirilis dari variety show menjadi sensasi di chart musik Korea Selatan. MBC lewat Infinity Challenge dulu kerap berkolaborasi dengan idola K-Pop dan musisi lain menciptakan musik yang disukai.

Bersama member variety show Infinity Challenge (Yoo Jae Suk, Park Myung Soo, Jeong Jun Ha, Haha, Jung Hyungdon, Kwanghee, dan Noh Hong Chul), MBC merilis lagu-lagu untuk 2015 Infinite Challenge Yeongdong Expressway Song Festival. Kala itu mereka menggaet IU, G-Dragon, Taeyang, Hyukoh, JYP (Park Jin Young), Zion.T, dan Yoon Sang.

Lagu-lagu yang mereka rilis meledak popularitasnya di tahun 2015. Leon yang dinyanyikan IU bersama Park Myung Soo adalah juaranya kala itu. Lagu tersebut sukses di chart musik dengan total 136 kali berstatus Perfect All Kill (nomor 1 di semua chart musik di jam yang sama pada hari yang sama).

SSAK3 seolah mengulang kesuksesan yang sama lewat grup bentukan variety show dengan lagu yang dirilis dalam sebuah proyek seru-seruan di acara televisinya. Kesuksesan lagu yang dirilis SSAK3 amat kentara di chart musik dengan pencapaian Perfect All Kill dalam sepekan terakhir.

[Gambas:Youtube]

Lagu musim panas Beach Again yang dinyanyikan Yoo Jae Suk, Rain, dan Lee Hyori sebagai SSAK3 menempati urutan pertama di semua chart utama Korea Selatan dalam 24 jam terakhir. Pergeseran tipis terjadi di beberapa chart karena masuknya lagu baru Lee Hi yang berjudul HOLO yang juga mendapat sambutan meriah dari pecinta musik Korea Selatan di negara asalnya.

Tidak hanya Beach Again, ada lagu SSAK3 lain yang juga punya performa baik di chart yaitu In Summer. Di chart gabungan Instiz, lagu ini berada di peringkat #5 sementara di Melon TOP100 lagu ini menempati urutan #6. Lee Hi unggul satu tangga di chart Melon seperti dilihat detikcom pada Sabtu (25/7/2020).

[Gambas:Youtube]

Setiap lagu yang dirilis oleh acara televisi, terlebih lagi MBC sebagai stasiun televisi terbesar dan tertua di Korea Selatan, diberi jaminan sukses. SSAK3 membuktikannya di tahun 2020 ini. Memanfaatkan momen musim panas di mana orang-orang mencari lagu-lagu yang nyaman di telinga sebagai teman berpanas-panas ria, SSAK3 memberikan tidak hanya satu tapi dua lagu sebagai teman di hari-hari gerah.

Semua pendapatan dari lagu-lagu yang dirilis SSAK3 lewat variety show How Do You Play MBC ini akan disumbangkan ke masyarakat yang membutuhkan.

Deretan lagu dari penyanyi yang masih punya performa tinggi di chart antara lain:

1. Hwasa - Maria
2. BLACKPINK - How You Like That
3. Zico - Summer Hate
4. Lee Hi - HOLO
5. BLOO - Downtown Baby




Simak Video "Karaoke Saat Pandemi Covid-19, Lee Hyori dan YoonA 'SNSD' Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com