ZICO Umumkan Wajib Militer Akhir Juli

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 22 Jul 2020 12:07 WIB
ZICO
Foto: ZICO (dok. Instagram)
Jakarta -

Pandemi tak menghalangi para pria di Korea Selatan untuk tetap menjalani wajib militer. Termasuk para selebriti yang sudah tiba waktunya untuk menjalani kewajiban.

Seperti ZICO yang belum lama ini mengumumkan rencananya untuk menjalani wajib militer. Diberitakan pertama kali oleh Dilian, ZICO akan menjalani wajib militer akhir bulan Juli 2020.

Kabar tersebut dibenarkan oleh manajemen yang membawahi ZICO, KOZ Entertainment. ZICO akan menjalani wajib militer sebagai pegawai negeri pada 30 Juli 2020.

"ZICO akan menjalani wajib militer pada 30 Juli 2020. Setelah menerima training dasar soal militer, ia akan wamil sebagai pegawai negeri," ungkap pihak KOZ Entertainment.

Dengan ini, ZICO akan menjadi member kelima BLOCK B yang akan menjalani wajib militer. Sebelumnya Jaehyo, Taeil, B-Bomb, dan U-Kwon telah menjalani wajib militer.

Sebelumnya, ia debut bersama BLOCK B pada 2011 lewat single Do U Wanna Be?. Setelah para member menjalani wajib militer, BLOCK B masih belum merilis lagu bersama.

Sementara ZICO membangun manajemennya sendiri bernama KOZ Entertainment pada 2019. Ia kerap merilis lagu solo yang langsung mendapatkan sambutan positif dari fans.

Any Song menjadi salah satu lagu paling populer yang dirilis oleh ZICO. Banyak yang mengikuti challenge lagu ini di TikTok, bahkan dilakukan juga oleh mereka yang bukan fans K-Pop.

Di Korea sendiri, lagu Any Song memecahkan rekor setelah meraih Perfect All Kill selama 210 jam. Angka tersebut mengalahkan rekor iKON yang berhasil mendapatkan Perfect All Kill lewat 'Love Scenario' selama 204 jam.

Setelahnya, ZICO merilis lagu seperti Summer Hate hingga berpartisipasi dalam penulisan lirik untuk lagu SSAK3 bertajuk Summer Sea Again. Saat ini, ZICO aktif sebagai mentor untuk acara Mnet, I-LAND.



Simak Video "Mantab! Big Hit Akuisisi Manajemen ZICO 'KOZ Entertainment'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)