ADVERTISEMENT

Zico Pecahkan Rekor Perfect All Kill Lewat 'Any Song'

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 31 Jan 2020 16:34 WIB
zico comeback
Foto: Istimewa
Jakarta -

Lagu 'Any Song' tak hanya viral di Korea Selatan, tapi juga seluruh dunia termasuk Indonesia. Hal tersebut berhasil membuat Zico kembali memecahkan rekor.

Berdasarkan data iChart tercatat pada 30 Januari 2020, 'Any Song' berhasil meraih Perfect All Kill selama 210 jam. Angka tersebut mengalahkan rekor iKON yang berhasil mendapatkan Perfect All Kill lewat 'Love Scenario' selama 204 jam.

Sebelum Zico dan iKON, lagu kolaborasi IU dan Park Myungsoo, 'Leon', berhasil bertahan di Perfect All Kill selama 136 minggu. Lagu 'Blueming' milik IU berada di angka 117 minggu, dan Lim Changjung 'THe Love I Commited' berada di posisi Perfect All Kill selama 95 hari.

Diketahui, ada 3 sistem chart musik di Korea Selatan untuk mengukur kesuksesan sebuah grup. Yaitu melalui sertifikasi Real time All-Kill, Certified All-Kill, dan Perfect All-Kill.

Real Time All-Kill merupakan pertanda bahwa lagu tersebut berhasil menempati posisi teratas secara real time. Sementara Certified All Kill diberikan kepada lagu yang berhasil menempati urutan pertama di chart musik, tidak hanya real time, tapi juga harian setelah lagu tersebut dirilis.

Sementara Perfect All-Kill diberikan kepada lagu yang berhasil menempati urutan pertama di chart musik real time, harian, dan juga mingguan. Tak banyak musisi yang berhasil mendapatkan Perfect All-Kill.

Sehingga ketika lagu tersebut mendapatkan sertifikasi Perfect All-Kill, maka lagu dan juga sang musisi bisa dibilang sukses di Korea Selatan.



Simak Video "Aksi Anies Baswedan-Ganjar Pranowo-Ridwan Kamil Main TikTok"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT