5 Rekomendasi Lagu K-Pop dari Chart Musik Pekan Ini

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 18 Jul 2020 07:00 WIB
Teaser foto GFRIEND Song of the Sirens
Foto: dok. SOURCEMUSIC
Jakarta -

Comeback BLACKPINK, Hwasa, dan perilisan terbaru Zico membuat chart Melon100 pekan ini seolah macet. Tak tampak banyak lagu baru yang berhasil merangkak naik ke 10 besar. Kecuali mungkin lagu grup bentukan variety show yang beranggotakan Yoo Jae Suk, Lee Hyori, dan Rain (yang dinyanyikan bersama Kwanghee).

Tapi tentu saja bukan berarti lagu-lagu yang tidak berhasil naik ke 10 besar chart musik adalah lagu gagal. Melejit di chart bisa terjadi karena faktor popularitas, sedang viral, atau memang mood-nya sedang mendengarkan lagu itu.

Lagu-lagu berikut ini tetap direkomendasikan untuk didengarkan dan saat ini sedang merangkak naik di tangga lagu:

OHIO - Crush

Lagu Crush ini dirilis tiga hari yang lalu dan kini sudah tenggelam jauh dari 10 besar di chart Melon meski masih ada di TOP100. Namun di chart kombinasi Instiz, lagu ini baru saja terlihat mengalami kenaikan dan masuk ke 10 besar. Lagu Crush ini menempati peringkat #1 di chart harian Bugs pada Jumat (17/7/2020) petang.

[Gambas:Youtube]


In Your Time - Suhyun AKMU

Suhyun AKMU mengisi soundtrack untuk drama Korea yang sedang trending saat ini yaitu It's Okay to Not Be Okay. Dengan sebuah lagu berjudul In Your Time, performa lagu ini di chart juga terbilang cukup baik. Meski hingga saat ini masih belum ada soundtrack drama Korea yang bisa mengalahkan popularitas lagu-lagu dari Hospital Playlist, namun penampilan OST drama Korea yang diperankan Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji ini masih oke di chart.

[Gambas:Youtube]


Noel - Late Night

Sedang musim panas di Korea Selatan namun lagu-lagu yang dirilis berbulan-bulan yang lalu tampaknya masih sesuai dengan mood para pendengar. Lagu Noel, Late Night, yang dirilis November 2019 kini kembali tampak menguat di tangga lagu. Lagu balada yang dirilis di akhir musim gugur jelang musim dingin ini tampaknya masih melekat di hati meski musim berganti.

[Gambas:Youtube]


Apple - GFRIEND

Lagu baru GFRIEND, yang sangat berbeda dengan title track mereka sebelumnya, tidak terlihat di posisi 10 besar chart di akhir pekan ini. Namun masih ada di Melon TOP100. GFRIEND mencoba keluar dari batas-batas yang mereka buat di comeback sebelumnya dengan lagu Apple yang diproduseri oleh bos Big Hit Entertainment, Bang Shi Hyuk.

[Gambas:Youtube]


Every Day, Every Moment - Paul Kim

Satu lagi lagu jadul yang sedang mengisi chart musik pekan ini adalah lagu berjudul Every Day, Every Moment yang dinyanyikan Paul Kim untuk soundtrack drama Korea Should We Kiss First? yang tayang tahun 2018.

Lagu ini terdengar seperti kebanyakan soundtrack drama Korea. Sebuah lantunan nada yang mungkin tidak sesuai dengan musim panas, namun bisa menyentuh hati beberapa orang yang sedang berada di mood yang gloomy saat ini.

[Gambas:Youtube]




(ron/aay)