Dawon SF9 Disebut Terlibat Bullying, Manajemen Beri Bantahan

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 16 Jul 2020 06:30 WIB
Dawon SF9 dituduh pernah bully teman SD
Foto: dok. You're My
Jakarta -

Member boyband FNC Entertainment SF9 mendadak jadi sorotan. Dia disebut terlibat kasus bullying.

Rumor seputar keterlibatan Dawon SF9 di kasus bullying ini beredar di internet. Berawal dari salah seorang teman sekelas Dawon di sekolah dasar dan sekolah menengah pertama yang "spill the tea" di Twitter.

Dalam cuitan itu, teman sekolah Dawon SF9 menyebut bahwa pelantun Good Guy itu merundungnya di sekolah. Untuk itu manajemen FNC Entertainment dengan tegas memberikan bantahan.

"Kami mengecek klaim yang sedang ramai dibicarakan. Itu hanyalah klaim satu sisi saja dan sudah menyimpang dari kenyataan," kata manajemen yang juga menaungi AOA pada Senin (15/7/2020).

"Rumor itu tidak berdasar. Rupanya orang tersebut adalah salah satu rekan satu sekolah Dawon," tambah FNC.

Dawon debut di tahun 2016 bersama SF9 dan menjadi boyband idol pertama FNC Entertainment yang selama ini populer sebagai manajemen grup band seperti CNBLUE dan FT Island. Nama SF9 belakangan populer berkat beberapa member-nya yang sukses di dunia akting seperti Rowoon dan Chan Hee.

Tuduhan bullying yang ditujukan pada Dawon merupakan tuduhan bullying kedua yang buat artis FNC Entertainment sepanjang tahun 2020 ini. Sebelumnya netizen ramai membicarakan dan membahas soal Jimin AOA yang ternyata mem-bully mantan rekan sesama member di AOA yaitu Kwon Mina.

Mina menyebut Jimin sudah melakukan bullying terhadapnya selama 10 tahun. Bahkan karena bullying tersebut, Mina sempat melakukan percobaan bunuh diri selama beberapa kali dan dirawat karena luka di pergelangan tangannya. Mina dan Jimin kini sudah berdamai. Setelah kasus bullying ini terkuak, Jimin memilih keluar dari AOA dan menghentikan aktivitasnya di dunia hiburan Korea Selatan.

(ron/nu2)