detikHot

kpop

CAP-TEEN, Ajang Pencarian Idol K-Pop Baru di Mnet

Selasa, 14 Jul 2020 06:00 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
CAP-TEEN Mnet Foto: dok. Mnet
Jakarta -

Mnet memang dikenal sebagai stasiun televisi kabel dengan sederet acara audisi dan survival show. Produce 101 dan Queendom adalah dua di antara deretan acara populer dari Mnet. Kini, stasiun televisi CJ ENM itu kembali memproduksi sebuah ajang pencarian bakat yang diberi nama CAP-TEEN.

Konsep CAP-TEEN berbeda dari Produce 101. Di Produce 101 manajemen mengirimkan perwakilan mereka lewat trainee-trainee yang sudah menjalani latihan di manajemen selama beberapa waktu. Lalu mengikuti survival show dan kemudian debut dalam project group selama beberapa waktu tertentu.

Sementara CAP-TEEN ditujukan untuk remaja-remaja yang merasa berbakat dan punya mimpi menjadi bintang. Mnet membuka audisi buat remaja yang ingin ikut acara ini hingga 28 Agustus 2020. Sementara acara CAP-TEEN sendiri akan mulai ditayangkan Oktober 2020.

Mnet menyebut acara ini sebagai sebuah program yang memberikan kesempatan untuk para remaja yang ingin menjadi idola K-Pop. Atau juga buat mereka yang ingin punya kesempatan tampil di atas panggung. Tujuan utamanya adalah mencetak bintang remaja baru.

Saat ini Mnet punya acara High School Rapper yang memang ditujukan buat remaja yang ingin fokus ke dunia musik hip hop. Sementara CAP-TEEN lebih mengkhususkan ke remaja yang berminat menjadi all-rounder di industri hiburan dengan bakat di berbagai bidang seperti menyanyi, menari, dan rap.

Mnet sendiri mengkonsep CAP-TEEN tidak hanya terbuka untuk peserta audisi perorangan, namun juga grup. Pemenangnya nanti akan diberikan kesempatan untuk merilis lagu debut yang diproduseri oleh produser bintang. Tak ketinggalan mereka juga dijanjikan akan dibuatkan koreografi oleh koreografer terbaik di Korea.

Karena proses audisi masih berjalan, Mnet belum membocorkan kandidat-kandidat terbaiknya.

Meski sempat terlibat skandal manipulasi voting di acara Produce 101, Mnet tidak berhenti memproduksi acara serupa. Di sisi lain acara pencarian bakat memang sedang menjadi tren di Korea. Di luar Mnet, acara Mister Trot juga sangat terkenal. Acara ini merupakan produksi TV Chosun.


(ron/ass)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com