EXO-SC Resmi Rilis Album Full Pertama 1 Billion Views

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 13 Jul 2020 20:30 WIB
EXO-SC
Foto: Dok. SM Entertainment
Jakarta -

EXO-SC akhirnya resmi comeback dengan album full pertama mereka yakni 1 Billion Views pada Senin (13/7/2020). Lagu ini dinyanyikan bersama penyanyi MOON.

MOON adalah salah satu penyanyi yang diajak berkolaborasi oleh Sehun dan Chanyeol di album terbaru mereka ini. Tampak dari delapan lagu yang ada di album 1 Billion Views, empat di antaranya menampilkan sederet penyanyi dari berbagai genre.

1 Billion Views menampilkan track hip hop dengan alunan suara gitar yang funky. Mereka juga menghadirkan ritme disko dalam track yang ikut dikomposisi dan ditulis liriknya oleh Gaeko Dynamic Duo itu.

Lirik lagunya terbilang unik. Menampilkan sederet fitur teknologi kekinian dan istilah-istilah di media sosial. Liriknya menyampaikan soal perasaan rindu terhadap seseorang yang terus-terusan datang seperti menonton video berulang-ulang hingga jutaan kali.

"Kami bekerja keras untuk menciptakan album terbaik untuk para penggemar yang sudah menunggu lama," kata Sehun dalam sebuah wawancara jelang perilisan album mereka. Dia berharap fans akan menyukai, mendengarkan, dan bisa terhubung dengan musik yang mereka tampilkan.

Chanyeol juga mengomentari soal istilah-istilah teknologi dan media sosial yang digunakan dalam lirik lagunya.

"Karena streaming konten jadi bagian besar dari hidup orang-orang, kami pun memasukkan istilah-istilah seperti ASMR, 4K HD Camera, dan web drama. Istilah-istilah ini sering digunakan fans dan sudah sangat familier dengan mereka," kata Chanyeol. Lebih lanjut lagi dia merasa elemen tersebut menjadikan lagu dan MV 1 Billion Views menyenangkan untuk dinantikan.

[Gambas:Youtube]


Selain MOON, EXO-SC juga berkolaborasi dengan PENOMECO di lagu berjudul Say It. Lalu 10CM di lagu Telephone dan juga ada nama Gaeko di track berjudul Fly Away. Semua lagu di album 1 Billion Views ini sudah bisa didengarkan di Spotify.

(ron/ass)