detikHot

kdrama

Love Playlist Kisahkan Cinta dan Persahabatan Sehari-hari, Kamu Banget?

Senin, 13 Jul 2020 18:30 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Love Playlist Foto: dok. Naver
Jakarta -

Web Series Korea Love Playlist berkisah tentang cinta dan persahabatan. Ceritanya akan menyentil kehidupan kamu karena mungkin kamu juga pernah merasakannya.

Di season 1, setiap episode-episode pendeknya menampilkan konflik tentang cinta dan persahabatan yang dekat dengan kehidupan sehari-hari kita sebagai penonton. Nih beberapa momen dalam drama tersebut:

1. Pacar cemburu pada sahabat pacar

Karakter utama di Love Playlist bernama Hyun Seung dan Ji Won. Keduanya bertemu di kampus dan kemudian berpacaran. Hyun Seung punya dua orang sahabat laki-laki yaitu Jun Mo, Min Woo, dan satu sahabat perempuan yaitu Jae In.

Pada suatu hari Hyun Seung mengirim foto bersama teman-temannya pada Ji Won. Dalam foto itu Hyun Seung tampak dekat sekali dengan Jae In yang kemudian membuat JI Won cemburu.

Episode terbaru Podcast ngedrakor! mengulas season 1 dari Love Playlist. Kamu bisa mendengarkannya di sini:

2. Jatuh cinta pada sahabat sendiri itu bisa terjadi

Love PlaylistKarakter Jae In di Love Playlist Foto: dok. Naver & Studio N

Banyak yang bilang kalau laki-laki dan perempuan itu nggak bisa kalau cuma sahabatan. Pasti ada kalanya salah satu dari mereka menyimpan perasaan satu sama lain. Nah, Love Playlist ini sekali lagi membuktikan teori yang berkembang di masyarakat tersebut.

Jae In awalnya merasa baik-baik saja dengan hubungan Hyun Seung dengan Ji Won. Tapi lama-lama dia sadar kalau perasaannya ke Hyun Seung lebih dari sekedar sahabat. Ini kemudian membuat Jae In dilema.

3. Persahabatan bisa dimulai dari tragedi memalukan

Hubungan persahabatan Hyun Seung, Jun Mo, Min Woo dan Jae In berawal dari sebuah kejadian memalukan. Saat itu tiga laki-laki itu sedang berusaha dapat pacar dan ikut kencan buta. Tapi bukannya membuat para perempuan terpesona, mereka malah bikin teman kencannya ilfil.

Di situlah kemudian dua perempuan yang kencan buta dengan mereka pergi meninggalkan para laki-laki. Kecuali Jae In yang malah tetap di sana dan membantu mengantar salah satu dari mereka yang mabuk. Sejak itu, mereka berempat bersahabat.

4. Dari prank jadi pacar

Love PlaylistKarakter Hyun Seung di Love Playlist Foto: dok. Naver & Studio N

Awalnya mungkin iseng, tapi lama-lama kok jadi suka! Itulah yang terjadi pada Hyun Seung dan Ji Won. Awalnya, Hyun Seung berniat mengerjai Ji Won yang adalah seorang mahasiswa baru. Sementara Hyun Seung sudah lebih senior di kampus.

Ji Won sempat terbawa kejahilan Hyun Seung sebelum akhirnya dia tahu bahwa dia jadi korban prank. Tapi lama-lama mereka malah nyaman satu sama lain dan akhirnya pacaran.

5. Jangan cepet minta putus, apalagi kalau lagi marah

Love PlaylistKarakter Ji Won di Love Playlist Foto: dok. Naver & Studio N

Berantem dengan pacar adalah hal yang wajar. Tapi jangan langsung minta putus apalagi pas sedang marah. Nanti malah menyesal! Itulah yang terjadi pada Hyun Seung dan Ji Won. Keduanya sedang berantem soal Jae In dalam sebuah kesempatan sampai akhirnya kata putus keluar dari mulut keduanya.

Aduh, siapa nih yang sudah pernah mengalami ini? Hehe... Ada banyak lagi adegan yang mungkin relate dengan kehidupan asmara kamu di Love Playlist. Kamu bisa menyaksikan web series ini di YouTube atau V LIVE.

Love Playlist adalah web series yang diproduksi oleh Naver untuk tayang di Naver TV Cast. Tayang sejak 2017, web series ini sudah masuk season 4. Season 5 siap diproduksi buat tayang di tahun 2021.


(ron/ass)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com