GFRIEND Comeback dengan MV Apple, Diproduseri Bos Big Hit

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 13 Jul 2020 18:00 WIB
Teaser foto GFRIEND Song of the Sirens
Foto: dok. SOURCEMUSIC
Jakarta -

GFRIEND akhirnya comeback dengan album mini baru mereka berjudul 回: Song of the Sirens. Berbeda dengan comeback sebelumnya, kini lagu andalan di album baru GFRIEND diproduseri oleh bos Big Hit Entertainment yaitu Bang Shi Hyuk.

Bang Shi Hyuk atau dikenal dengan nama "hitman" bang tercatat sebagai produser dalam lagu andalan berjudul Apple di album baru GFRIEND. Dua nama lain yang sepertinya juga sudah akrab bekerja sama dengan Bang Shi Hyuk dalam proses produksi lagu adalan Pdogg dan FRANTS ikut ambil bagian dalam proses produksi lagu ini.

Bang Shi Hyuk dibantu oleh sederet nama lain seperti Hwang Hyun (MonoTree), Hannad Robinson, Richard Phillips, Alex Nese, Chendy, Noh Joo Hwan, Kim Jin (Makeumine Works), Gu Yeo Reum (Makeumine Works) dan Lee Seu Ran. Member GFRIEND Eunha dan Yuju pun ikut dalam pembuatan melodi lagunya.

Apple adalah sebuah lagu pop dengan melodi retro dan suara trendy. Berkisah tentang seorang perempuan yang menghadapi godaan dan berusaha jujur dan percaya diri dengan hasrat dalam hatinya. Musik yang ditampilkan GFRIEND di Apple terbilang benar-benar baru. Lepas dari lagu-lagu dengan musik terdengar familier di kuping Buddy (sebutan buat fans GFRIEND) selama ini.

Tidak hanya musiknya yang berbeda, penampilan GFRIEND dalam video klipnya pun benar-benar berubah drastis. Visual, make up, serta konsep yang mereka tampilkan kali ini terasa jauh lebih dewasa dan juga terasa baru.

"Kami sudah memikirkan soal perubahan selama beberapa waktu, walau kami terus berubah dan berkembang hingga saat ini, kami tidak ingin hanya berubah sedikit. Kami ingin orang-orang merasakan bahwa ada yang baru dari GFRIEND," kata Sowon dalam konferensi pers perilisan album baru mereka pada Senin (13/7/2020).

Perubahan itu memang sangat terasa di lagu dan MV baru yang mereka rilis sore ini.

[Gambas:Youtube]


Lewat album 回: Song of the Sirens, GFRIEND menampilkan enam lagu. Di antaranya Apple, Snow Time, Mirror's Room, Tarot Cards, Creme Brulee, dan Northen Stairs. Masing-masing member juga turut berkontribusi dalam proses produksi album seperti Yuju, Eunha, dan Umji di lagu Tarot Cards dan juga Yuju dan Umji di lagu Snow Time.

Album mini 回: Song of the Sirens sudah bisa didengarkan di Spotify.

(ron/ass)