IU Mau Konser Lagi di Jakarta, Pandemi Cepatlah Berlalu!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 12 Jul 2020 13:30 WIB
Behind the Scene MV IU x SUGA
Foto: Dok. EDAM Entertainment
Jakarta -

Pada Desember 2019, IU menggelar dua hari konser di Tennis Indoor Senayan. Dua hari konser itu membuatnya ingin kembali lagi ke Jakarta.

Hal tersebut diungkapkan IU lewat video terbarunya di segmen IU TV pada channel YouTube IU Official. Setelah beberapa waktu lalu pelantun Good Day itu memperlihatkan belakang panggung konser Love Poem in Jakarta, kali ini IU lebih banyak bercerita di depan kamera soal perasaannya.

Love Poem in Jakarta adalah gelaran penutup dari tur konser Love Poem. Selama beberapa bulan sebelum Desember 2019, IU memang berpindah-pindah dari satu kota ke kota lain di Korea Selatan. Lalu di luar Korea Selatan dia juga sempat mampir ke Singapura, Manila, Bangkok, Kuala Lumpur, lalu yang terakhir Jakarta.

Di dalam kamar hotel di Jakarta pada Desember 2019 IU merekam ungkapan perasaannya tentang masing-masing tur Love Poem. Mulai dari konser pertama di Gwangju, konser terbesar dengan panggung 360 derajat di Seoul, konser pertama di luar Korea yaitu Taipei, hingga konser di Jakarta.

"Lalu kami di sini, di Jakarta. Mungkin karena ini adalah lokasi konser yang terakhir. Aku tidak pernah ke sini sebelumnya tapi rasanya sangat familier," kata IU.

Selama beberapa hari di Jakarta kala itu, IU memang lebih banyak menghabiskan waktu di hotel. Terlihat dari unggahan Instagram Story-nya kala itu dia menikmati banyak sekali makanan khas Indonesia bersama dengan para staf konser, band, dan juga timnya. Sambutan yang meriah dari penggemar Indonesia yang disebut IU sebagai Jak-Aena membuat hatinya hangat.

[Gambas:Youtube]

IU pun berjanji akan kembali lagi ke Jakarta untuk konser berikutnya. Tentu saja setelah pandemi berakhir dan kehidupan sudah berjalan normal.

"(Karena itu) aku merasa nggak masuk akal kalau nggak kembali ke sini. Aku akan kembali lagi nanti," lanjutnya.

Pemeran Hotel Del Luna itu juga memberikan banyak pujian buat fans di Indonesia. Terutama ketika mereka bernyanyi bersama di Tennis Indoor Senayan. Menurut IU, fans menyanyi dalam nada yang pas.

"Aku melihat semua video sebelum aku tiba di kamar hotel. Mereka (fans) adalah penyanyi yang baik. Sangat sesuai nada. Event spesial (proyek fans) juga gemas dan sangat baru," tambah IU.

Di konser Love Poem in Jakarta, fans mempersiapkan beberapa proyek di antaranya handbanner, finger light, hingga topeng bergambar wajah IU dalam warna biru sesuai dengan lagunya Blueming. Yang terakhir adalah yang paling membuat IU tertawa.

Karena ketika dia baru mulai menyanyi Blueming, wajah fans semua berubah menjadi wajah IU dengan topeng tersebut. Suara tertawa IU terdengar keras bahkan sampai memotong bagian awal lagu karena terlalu terkejut dengan proyek tersebut.

Love Poem adalah perilisan album terakhir IU di tahun 2019. Lalu di 2020 dia merilis beberapa single seperti Eight yang dinyanyikan bersama Suga BTS dan Into the I-LAND yang menjadi lagu logo buat acara I-LAND. Saat ini IU sedang syuting film Dream bersama Park Seo Joon.



Simak Video "Comeback! IU Kolaborasi Bareng Suga BTS untuk Single Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/dal)