detikHot

kpop

5 Pengakuan Baekhyun tentang EXO Ini Bikin EXO-L Makin Sayang

Jumat, 03 Jul 2020 06:00 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
EXO memeriahkan HUT ke-18 Transmedia di Trans Studio Cibubur, Minggu (15/12). Keenam member pun sukses menampilkan karisma mereka yang membuat fans menjerit. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Baekhyun bisa dibilang member EXO yang paling populer. Tampak dari penjualan album solonya Delight yang menembus angka satu juga kopi belum lama ini.

Menjadi seorang idola K-Pop adalah mimpi Baekhyun EXO sejak lama. Debut di grup SM Entertainment itu bisa dikatakan sebagai sebuah kebahagiaan buatnya.

Dalam sebuah wawancara dengan Yoo Jae Suk dan Jo Se Ho di acara Yoo Quiz on the Block baru-baru ini, Baekhyun buka-bukaan soal dirinya dan juga EXO. Pengakuan Baekhyun ini dijamin akan bikin EXO-L (fans EXO) makin sayang deh!

Apa aja sih pengakuannya? Simak berikut ini:

Bangga pada dirinya sendiri

BaekhyunBaekhyun EXO mengaku bangga pada dirinya sendiri karena EXO bisa tampil di The Dubai Fountain Show (Foto: Istimewa)

Baekhyun debut sebagai idola K-Pop di tahun 2012 dan kini sedang menjalani tahun kedelapan sebagai penyanyi. Atas segala hal yang dilakukan dan dicapainya di industri musik, Baekhyun merasa bangga. Terlebih lagi bersama EXO, dia menjadi bintang K-Pop pertama yang lagunya ditampilkan di The Dubai Fountain Show.

"Aku bangga pada diriku sendiri. Untuk beberapa alasan (pada saat itu), aku merangkul member EXO yang berdiri di sampingku," katanya.

Sempat takut debut bersama EXO

BaekhyunBaekhyun untuk teaser album EXO EX'ACT Foto: SM Entertainment

Dari semua memberEXO,Baekhyun dan Chen adalah trainee yang terakhir bergabung ke SM Entertainment. Keduanya adalah trainee yang debut paling cepat dan dengan masa latihan yang singkat. Rupanya hal itu membawa kekhawatiran buatBaekhyun.

"Walaupun memang enak bisa debut tidak lama setelah jadi trainee, kurasa aku juga masih kurang persiapan. Makanya aku takut untuk naik panggung. Aku sempat kehilangan kepercayaan diri saat itu, tapi karena aku tidak bisa menunjukkan sisi lemahku, aku berusaha keras melewati masa-masa sulit dengan caraku sendiri," katanya. Baekhyun menambahkan bahwa para member EXO tahu benar bagaimana dia mengalami kesulitan di awal debut.

Beruntung memiliki member EXO

Sehun EXOBaekhyun merasa beruntung memiliki member EXO (Foto: Instagram @oohsehun)

Kalau dalam salah satu lagunyaEXO merasa beruntung memiliki fans (EXO-L),Baekhyun sendiri merasa beruntung memiliki para memberEXO. Bertemu denganSuho,Chanyeol, D.O, Kai,Sehun, Chen, danXiumin adalah sebuah berkah.

"Walaupun kami sudah lama tidak bertemu, kami banyak bercanda seperti teman yang nyaman bicara soal masa depan. Seperti anak-anak muda yang tidak sabar menyongsong usia 30 mereka. Kupikir aku sangat beruntung bertemu member EXO. Aku selalu merindukan mereka. Akan sangat menyenangkan kalau mereka juga ada di sini hari ini," kata Baekhyun.

Tidak menyesal jadi member EXO

EXOEXO saat masih dalam formasi 12 member (2013) Foto: EXO

Baekhyun juga menyebut bahwa dirinya tidak pernah menyesal debut sebagai idola K-Pop. Terlebih lagi debut sebagai member EXO. Sejak dulu Baekhyun memang sudah ingin jadi penyanyi. Jadi dia merasa tidak perlu menjalani kehidupan dengan karier yang berbeda kalau dia bisa memutarbalikan waktu.

"Kalau aku bisa memutarbalikan waktu kupikir aku akan tetap ingin jadi idola K-Pop. Aku jadi trainee di usia 20 tahunan, memang terlambat memulainya. Aku selalu ingin jadi penyanyi (saat itu) tapi tidak tahu bagaimana ikut audisi," aku Baekhyun.

Tidak sabar memasuki usia 30 tahun

Baekhyun 'EXO'Teaser foto Baekhyun untuk album Delight. Foto: Baekhyun 'EXO' (dok. SM Entertainment)

"Aku ingin cepat-cepat berusia 30 tahun. Dulu rasanya agak tertekan, tapi sekarang sisi itu rasanya muncul secara natural. Aku ingin menikmatinya dengan santai dan aku ingin di usia 30 aku bisa lebih menunjukkan diriku yang sebenarnya," tutupnya.


(ron/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com