detikHot

kpop

Baekhyun EXO Ungkap Beda Fans Asia dengan Fans Amerika

Kamis, 02 Jul 2020 20:15 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Baekhyun EXO Foto: Baekhyun 'EXO' (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Sebagai member EXO, Baekhyun sudah pengalaman tampil di hadapan fans di berbagai negara mulai dari Asia, Eropa, hingga Amerika. Ternyata Baekhyun menangkap perbedaan antara penggemar di benua-benua berbeda itu.

Baekhyun mengakui ada perbedaan yang sangat terasa antara penggemar dari benua berbeda. Terutama dalam hal menikmati penampilannya di atas panggung konser ketika tampil bersama EXO. Hal tersebut diungkapkan pelantun UN Village itu ketika tampil sebagai bintang tamu di variety show Yoo Jae Suk You Quiz on the Block.

"Teriakan fans Asia keras banget," katanya. "Sampai-sampai aku bisa mendengar suara mereka lewat monitor in-ear yang kupakai," lanjut Baekhyun. Dalam setiap penampilan di panggung para idola K-Pop memang menggunakan semacam earphone untuk bisa mendengarkan suara musik dan vokal member lain dengan lebih jelas.

Namun tentu saja antusiasme fans Asia yang ditunjukkan dengan teriakan itu bukan sesuatu yang buruk. Baekhyun malah merasa mendapatkan kekuatan dari teriakan itu. Sampai-sampai dia merasa teriakan fans bisa membuatnya jadi lebih kuat dari manusia super.

"Bahkan ketika aku sedang tidak enak badan, aku bisa merasa seperti superhero ketika mendengar teriakan mereka untukku," katanya.

Baekhyun 'EXO'Baekhyun 'EXO' Foto: Baekhyun 'EXO' (dok. SM Entertainment)

Lalu bagaimana dengan fans Amerika?

Baekhyun sendiri tidak hanya aktif bersama EXO dalam satu tahun ke belakang. Dia debut sebagai leader grup SuperM besutan SM Entertainment yang disebut-sebut sebagai Avengers-nya K-Pop. Dalam grup tersebut, SM Entertainment mencomot member dari NCT 127, WayV, SHINee, dan EXO yang diwakilkan oleh Baekhyun dan Kai. Sepanjang tahun 2019, SuperM melakukan tur keliling Amerika sehingga Baekhyun pun tahu bagaimana keseruan fans di sana.

"Fans di Eropa dan Amerika senang menari bersama kami. Rasanya seperti pesta. Ketika aku melihat reaksi mereka yang seperti itu, aku juga mulai membuat gerakan-gerakan yang bisa mencuri perhatian," tutupnya.

Baekhyun belum lama ini merilis album solo terbarunya yang bertajuk Delight dengan lagu andalan berjudul Candy. Dalam album tersebut, Baekhyun memilih membawakan musik bernuansa pop RnB yang berbeda dengan lagu-lagu yang biasa dinyanyikannya bersama EXO.


(ron/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com