detikHot

kpop

Park Bo Gum Umumkan Tanggal Wamil di Angkatan Laut

Kamis, 25 Jun 2020 17:40 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
park bo gum Foto: Palevi/ detikHOT
Jakarta -

Park Bo Gum sebelumnya telah memberitahukan rencana wajib militernya akan dimulai bulan Agustus 2020. Hari ini Kamis (25/6/2020) manajemen Blossom Entertainment memastikan tanggal cuti Park Bo Gum dari dunia hiburan.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Blossom Entertainment memberitahukan bahwa Park Bo Gum akan memulai kegiatan wajib militernya pada 31 Agustus 2020. Sesuai rencana pemeran Reply 1988 itu akan menjadi anggota Angkatan Laut.

"Park Bo Gum telah diterima sebagai prajurit promosi budaya di angkatan laut dan dia akan masuk wajib militer pada 31 Agustus 2020," demikian pernyataan resmi dari Blossom Entertainment.

Aktor yang sebelumnya berakting bersama Song Hye Kyo di Encounter tersebut mendaftarkan dirinya ke angkatan laut secara diam-diam. Bahkan kabar soal pendaftaran wajib militer Park Bo Gum cukup mengejutkan pihak manajemen.

Pendaftaran wajib militer ini sendiri dilakukan sekitar bulan Mei 2020. Manajemen memberitahukan ke media pada awal Juni 2020. Sebelum benar-benar meninggalkan kegiatan di dunia akting untuk menjalankan tugas negara, Park Bo Gum masih menyelesaikan beberapa proyek.

Di antaranya film berjudul Wonderland dan drama berjudul Record of Youth. Dua proyek ini akan jadi yang terakhir sebelum cuti selama kurang lebih dua tahun nantinya.

"Kami meminta dukungan agar Park Bo Gum bisa menjalani tugas militernya dengan kesehatan yang prima," tutup Blossom Entertainment.

Film Wonderland dan drama Korea Record of Youth yang dibintangi Park Bo Gum dijadwalkan tayang tahun ini.

Park Bo Gum memulai kariernya di industri hiburan Korea Selatan lewat film Blind di tahun 2011 dan kemudian drama Hero di tahun 2012. Sepanjang perjalanan kariernya, dia pernah main dalam film box office The Admiral: Roaring Currents di tahun 2014 dan beberapa judul drama Korea populer. Di antaranya Bridal Mask, Cantabile Tomorrow, Hello Monster, Reply 1988, Love in the Moonlight, dan Encounter.


(ron/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com