Fakta-fakta Taecyeon 2PM Baru Umumkan Pacaran

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 25 Jun 2020 07:40 WIB
a
Foto: istimewa
Jakarta -

Member 2PM Ok Taecyeon ketahuan pacaran. Dia rupanya sudah menyembunyikan hubungannya selama kurang lebih tiga tahun.

Media Xportsnews mengabarkan bahwa Taecyeon berpacaran dengan perempuan yang bukan dari kalangan artis. Belum lama ini, keduanya tertangkap kamera tengah berkencan di kawasan Pyeongchang, Provinsi Gangwon, Korea Selatan.

Manajemen Taecyeon 51K membenarkan bahwa artisnya tersebut memang menjalin hubungan asmara. Demi menjaga privasi sang kekasih Taecyeon, manajemen bungkam soal identitasnya.

"Benar Taecyeon sedang berpacaran dengan non-selebritas. Kami sangat berhati-hati mengeluarkan pernyataan karena ini masalah pribadi dan karena pacarnya juga bukan selebriti," kata manajemen.

Taecyeon sudah berkarier di industri hiburan Korea Selatan sejak tahun 2008. Dia debut di bawah manajemen JYP Entertainment bersama grup 2PM. Berikut fakta-fakta dari Taecyeon:

Taecyeon dan Yoona di iklan Caribbean BayTaecyeon dan Yoona di iklan Caribbean Bay Foto: dok. Caribbean Bay

1. Pernah dikabarkan dekat dengan Yoona SNSD

Taecyeon pernah dikabarkan dekat dengan Yoona SNSD. Keduanya sempat terlibat dalam variety show Family Outing 2 dan juga iklan Caribbean Bay di tahun 2010. Isu kedekatan mereka kemudian berlanjut ke gosip pacaran. Namun hubungan keduanya tidak pernah dikonfirmasi.

Taecyeon memang mengaku dekat dengan Yoona sebagai teman. Bahkan dalam sebuah wawancara dia menyebutkan hubungan mereka akhirnya merenggang karena gosip tersebut.

Taecyeon dan OkCatTaecyeon dan OkCat Foto: dok. JYP Entertainment

2. Punya brand karakter OkCat

Penyanyi kelahiran 27 Desember 1988 itu adalah salah satu pelopor di industri K-Pop yang meluncurkan brand karakter kartun. Sebelum BT21 yang populer saat ini, Taecyeon punya karakter bernama OkCat. Seekor kucing berwarna hijau dengan aksen hitam dalam tubuhnya.

OkCat jadi langkah Taecyeon dalam berbisnis di tahun 2013. Stiker KakaoTalk OkCat dirilis pada saat itu dan juga dia sempat membuka situs belanja online.

3. Jago berbahasa Inggris

Taecyeon adalah salah satu member 2PM yang jago berbahasa Inggris. Hal ini karena dirinya pernah tinggal di Amerika Serikat selama tujuh tahun. Di sana dia pernah mengaku pacaran dengan seorang perempuan bernama Amy.

Poster Drama Korea Let's Fight GhostPoster Drama Korea Let's Fight Ghost Foto: dok. tvN

4. Membintangi sederet drama Korea

Tidak hanya dikenal sebagai penyanyi, Taecyeon juga membintangi sederet drama Korea. Dia mengawali debutnya di layar kaca lewat drama Korea berjudul Cinderella's Sister di tahun 2010. Kariernya di dunia akting semakin cemerlang berkat perannya di Dream High di tahun yang sama.

Taecyeon lalu memerankan berbagai drama Korea lain seperti Who Are You?, Wonderful Days, Assembly, Let's Fight Ghost, Save Me dan yang terbaru The Game: Towards Zero.

5. Akan debut di film berlatar sejarah

Taecyeon akan debut di film berlatar sejarah pertamanya yang berjudul Hansan. Manajemen 51K mengkonfirmasi kabar ini pada Mei 2020. Film ini bercerita tentang pertempuran di Pulau Hansan antara pasukan Jepang dan Korea di sekitar tahun 1592.

Setelah memerankan berbagai karakter dalam perjalanan kariernya di dunia akting, ini adalah pertama kalinya Taecyeon akan memerankan film berlatar sejarah. Dalam film yang sama dia akan bermain dengan Park Hae Il, Byun Yo Han, dan Kim Sung Gyu.

(aay/aay)