Popularitas Arin Oh My Girl Kalahkan Jennie BLACKPINK dan Irene Red Velvet

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 21 Jun 2020 19:02 WIB
Arin Oh My Girl kini jadi member girlband paling populer
Foto: dok. Naver x Dispatch
Jakarta -

Popularitas sebuah grup atau member grup bisa dinilai dari skor mereka di ranking reputasi brand yang dirilis oleh Korean Business Research Institute. Selama dua bulan berturut-turut, Arin Oh My Girl duduk di urutan teratas.

Ranking reputasi brand adalah angka yang dikeluarkan oleh Korean Business Research Institute setelah melewati serangkaian proses perhitungan. Mulai dari partisipasi konsumen, peliputan media, serta pengetahuan masyarakat tentang grup atau member grup tertentu.

Dalam kurun waktu 19 Mei 2020 hingga 20 Juni 2020, Korean Business Research Institute menyusun daftar 510 member girlband. Dari semuanya, Arin Oh My Girl yang paling populer di Korea Selatan saat ini.

Sejak Mei 2020, nama Arin sudah ada di peringkat teratas. Mengikuti makin populernya Oh My Girl yang belum lama comeback lewat Nonstop dan menjadi lagu yang bertahan lama di chart musik.

Arin Oh My Girl kini jadi member girlband paling populerArin Oh My Girl kini jadi member girlband paling populer Foto: dok. Naver x Dispatch


Skor indeks reputasi brand Arin tercatat 2.403.090 poin. Nama Arin banyak dicari di internet berkat Nonstop dan juga The World of My 17. Popularitas Arin yang mulai meroket pun membuat netizen banyak melakukan pencarian tanggal lahirnya selama sebulan terakhir. Sekitar 78,95 persen masyarakat Korea Selatan memandang positif image Arin.

Di posisi kedua ditempati oleh Jennie BLACKPINK dengan skor 2.315.622 poin. Diikuti oleh sahabat karibnya Irene Red Velvet di 2.183.943 poin. Lalu berturut-turut di nomor 3 hingga 10 adalah Jang Won Young IZ*ONE, Joy Red Velvet, Mina TWICE, Jisoo BLACKPINK, Hyojung Oh My Girl, YooA Oh My Girl, dan Momo TWICE.

(ron/ron)